in

11 Kali Sidang, Begini Proses Perceraian UAS-Mellya Juniarti

Tekape.id – Ustaz Abdul Somad (UAS) telah resmi bercerai dengan Mellya Juniarti. Jauh sebelum itu, UAS sudah melakukan sejumlah tahapan untuk tetap mempertahankan rumah tangganya.

Penjelasan mengenai perceraian UAS ini disampaikan kuasa hukumnya Hasan Basri dalam video berjudul ‘video klarifikasi UAS’ di Instagram resmi ‘Sahabat UAS’ yaitu @sahabatuasofficial seperti dilihat, Kamis (5/12/2019). Rumah tangga UAS diketahui telah bermasalah sejak lama.

“Telah diputus oleh majelis hakim pada tahap proses persidangan kesebelas pada hari Selasa tanggal 3 Desember 2019 dengan diktum putusan memberi izin kepada pemohon Abdul Somad Batubara bin Bahtiar untuk menjatuhkan talak raj’i satu terhadap termohon Mellya Juniarti di depan sidang Pengadilan Agama Bangkinang,” kata Hasan.

Hasan mengatakan UAS sudah berusaha untuk memperbaiki rumah tangganya. Namun usaha itu tak menemui hasil.

UAS pun mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Bangkinang sejak 4 bulan lalu. Setelah 11 kali sidang, putusan mengenai permohonan cerai UAS pun dibacakan pada awal Desember ini.

Berikut proses perceraian UAS seperti dijelaskan Hasan Basri:

20 Oktober 2012

UAS menikah dengan Mellya Juniarti. Dari pernikahan itu, UAS dikaruniai seorang anak laki-laki.

2015

Rumah tangga UAS mulai bermasalah. UAS melakukan tahapan-tahapan sesuai ajaran syariat Islam, nasihat pisah ranjang, musyawarah dan konsultasi keluarga, talak 1 dan talak 2

Halaman 1 2

Rekomendasi

Written by Devina Putri