in

7 Ide Desain Kamar Tidur Minimalis

Desain Kamar Tidur Minimalis

Desain Kamar Tidur Minimalis – Tidak selamanya kamar dengan desain mewah harus luas. Memang, sih, beberapa orang akan mengidentifikasikan kamar yang luas sebagai kamar yang mewah. Padahal, dengan kamar tidur minimalis, kita bisa membuat tempat yang nyaman sekaligus elegan, loh.

Menggunakan Konsep Minimalis

Konsep kamar tidur utama rumah minimalis harus tampak istimewa ya. Meskipun berukuran sempit, tak menutup kemungkinan untuk mendekorasinya agar tampak cantik dan tentunya nyaman digunakan.

Desainer interior Liz Toombs mengatakan bahwa dengan membuat aksen dinding, baik menggunakan cat tebal atau wallpaper, Anda akan menjadikan tempat tidur sebagai fokus utama ruangan. Tujuannya adalah untuk mengatakan ‘wow’ setiap kali Anda memasuki ruangan.

Sebenarnya ada beragam desain kece dan cantik untuk kamar utama rumah minimalis. Kalau   penasaran, berikut ini 7 desain kamar tidur utama rumah minimalis agar tampak istimewa meski berukuran sempit, dikutip dari The Spruce.

1. Menggunakan Desain Vintage

Kamar utama dengan dekorasi gaya vintage bisa jadi pilihan tepat untuk mempercantik kamar di rumah minimalis ya. Furnitur yang dicat warna putih, tempat tidur antik, dan hiasan dinding bisa membuat tampilan kamar utama jadi lebih estetik dan indah.

Selain itu, dekorasi ini bisa menambah aura suka cita, romantis, dan kebahagiaan dengan tampilan feminin yang dibalut dengan keindahan palet warna lembut.

2. Menggunakan Konsep Minimalis

Cara yang satu ini terbilang cukup mudah untuk dilakukan nih. Untuk memaksimalkan kamar utama yang berukuran kecil agar terlihat kece,   hanya perlu memilah barang sesuai dengan tingkat kegunaannya. Artinya, barang yang jarang dipakai dan tak memiliki manfaat berarti bisa dimasukkan ke dalam kardus.

Konsep rumah minimalis yang sesungguhnya adalah mengedepankan kesederhanaan ya. Jadi tak perlu menambahkan ornamen furnitur yang malah membuat rumah terasa sempit. Untuk mewujudkan konsep kamar utama yang cantik dan minimalis,   bisa gunakan perpaduan palet warna hitam dan putih ya.

3. Menggunakan Konsep Zen

Dekorasi kamar utama yang satu ini berasal dari Asia nih. Desain ini menawarkan sejuta keindahan panorama alam terbuka yang indah dan sejuk. Tampilan desain kamar zen dinilai lebih sederhana, bersih, dan tenang dibandingkan dengan desain lainnya.

Desain ini mengedepankan karya seni sebagai penghias kamar. Anda  juga perlu mengecat dinding dengan warna lembut dan menambahkan ornamen tanaman untuk mempercantik kamar.

Halaman |1 | 2 | 3 | |

Rekomendasi

Buruan Redeem Code Mobile Legend, Kode Redeem ML 20-21 Oktober 2020

Aplikasi untuk desain interior

5 Aplikasi untuk Desain Interior yang Paling Bagus