in

Afridza Munandar, Pebalap Indonesia, Meninggal di Sirkuit Sepang Malaysia

Pebalap Muda Indonesia, Afridza Munandar (twitter.com/MotoGP)

Tekape.id – Baru saja publik sepak bola tanah air dikejutkan dengan meninggalnya salah satu punggawa Timnas Indonesia, Alfin Lestaluhu yang meninggal di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat karena mengidap penyakit.

Kini kabar duka kembali menyelimuti dunia olahraga tanah air. Kali ini menimpa salah satu pebalap Indonesia. Afridza Munandar meninggal usai kecelakaan saat mengikuti balapan di sirkuit Sepang, Malaysia. Sebelum meninggal, Afridza sempat menjalani pemeriksaan oleh tim medis.pada Sabtu (02/11/2019).

Afridza adalah pebalap muda Indonesia yang bertanding di Asia Talent Cup (ATC) 2019.

Pebalap yang tergabung dalam Tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta ini punya sederet prestasi yang membanggakan.

Pebalap yang lahir di Tasikmalaya, pada 13 Agustus 1999 ini, kerap naik turun podium saat mengikuti balapan di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional.  

Salah satunya Afridza Munandar berhasil merebut podium pertama di race 1 pada kejuaraan balap Asia Talent Cup (ATC) Seri 2 di Sirkuit Buriram, Thailand.

Afridza yang merupakan jebolan dari Astra Honda Racing School (AHRS) dan pernah menjajal balapan ketahanan yang bergengsi di Jepang, yakni Suzuka Endurance 4 Hours.

Sedangkan di ATC 2019, Afridza pernah membuat bendera Merah Putih berkibar di Thailand setelah berhasil menjuarai Race 1. Pada klasemen sementara, Afridza tercatat menduduki peringkat ketiga dengan total raihan 142 poin.

Rekomendasi

Written by Devina Putri