in

Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia, Begini Tanggapan Duka dari Pemain Timnas U-16

Alfin Lestaluhu. (Sumber: Indosport)

Pemain yang lahir di Tulehu 18 Desember 2004 ini pada Kamis 31 Oktober 2019 telah menghembuskan napas terakhirnya. AlfinLestaluhu, meninggal di usia yang sangat muda, yakni 15 tahun.

Alfin adalah salah satu pemain sepak bola dalam timnas U-16, berita duka ini sangat memukul para pemain lain serta PSSIsendiri.

Penyebab kematian Alfin sendiri disebabkan oleh penyakit infeksi otak. Sebelum itu, di daerah tempatnya tinggal, Ambon,Maluku terjadi gempa dengan magnitudo 6,8 skala richter pada September lalu.

Sebelum Alfin Lestaluhu menghembuskan napas terakhirnya, saat itu kondisinya amat begitu parah, kemudian PSSI membawapemain sepak bola itu ke rumah sakit di Jakarta untuk memberikan Alfinperawatan yang intensif.

Namun sayangnya nyawa Alfin tidak bisa tertolong, tepatnya pada jam 22.00 WIB, di Rumah Sakit Harapan Kita, JakartaBarat Alfin Lestaluhu telah menghembuskan napas untuk terakhir kalinya,meninggalkan kita semua.

Kepergiannya tersebut membuat duka mendalam untuk para pemain, khususnya pemain timnas U-16. Para pemain sepak bola U-16itu masing-masing menuturkan rasa duka mereka melalui postingan di Instagram. Merekaada yang mengupload foto Alfin Lestaluhu, lalu menyertakan caption kalimatberisi duka.

Selain itu, ada pula yang mengubah profil Instagram mereka menjadi foto Alfin.

Dan berikut ini beberapa ucapan dari para pemain atas kepergian Alfin dari dunia sepak bola untuk selamanya.

“Innalilahi wainnailaihirojiun semoga Khusnul khatimah, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan aamiinya rabbalalamiin,” tulis DimasJuli di Instagramnya sambil memposting foto kebersamaanya bersama Alfin.

Kemudian ada juga Attalha Haraihan, ia

Halaman 1 2

Rekomendasi

Written by Devina Putri