in

Anies: Pekerjaan Tuntas Jika Warga Sudah Bisa Tidur Nyaman

Tekape.id – Banjir yang melanda Jakarta sejak kemarin berangsur-angsur mulai surut. Kendati begitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap memerintahkan seluruh jajarannya untuk terus sigap dan cepat tanggap.

Anies pun turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah rela terlibat dan membantu dalam banjir Jakarta kali ini.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi dan saya titip pesan serta  sampaikan salam kepada organisasi-organisasi kemanusiaan, kepada lembaga swadaya, masyarakat, tokoh-tokoh di lapangan yang membantu masyarakat,” ujarnya melalui pesan suara yang diteruskan kepada seluruh Jajaran Pemprov DKI Jakarta pada Kamis (2/1).

Mantan Mendikbud itu berpesan kepada lurah dan juga camat untuk dapat terus memastikan keselamatan warganya yang terdampak banjir.

Menurutnya, pekerjaan Pemprov DKI masih banyak dalam penanganan bencana ini. Pekerjaan bisa dibilang tuntas jika semua banjir dan genangan sudah surut, dan semua jalan serta fasilitas publik sudah berfungsi kembali.

“Semua yang hari ini mengungsi sudah kembali ke rumah, bisa tidur dengan nyaman dan seluruh kegiatan masyarakat kembali seperti semula,” sambung mantan rektor Universitas Paramadina itu.

Sebagai penutup, Anies juga mendoakan kepada seluruh pihak yang terlibat semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melakukan pekerjaan.

“InsyaAllah kelelahan ini akan dibalas dengan pahala tak ternilai dari Allah SWT. Sekali lagi salam hormat, selamat bertugas untuk semua, insyaaallah kita dimudahkan untuk kembalikan Jakarta sepeti kondisi semula,” tutupnya.

Sumber: rmol.id

Rekomendasi

Written by Devina Putri