in

Apa Penyebab BTC Turun lagi? Trader Crypto Wajib Tau!!!

Tekape.id – Ciutan Elon Musk, CEO Tesla di account Twitternya berkenaan Bictoin membuat harga asset kripto itu kembali naik-turun.

Bloomberg menulis, harga Bitcoin jeblok 5,3% ke tingkat US$ 35.220/BTC sesudah kicauan Elon berkenaan mata uang cryptocurrency. Dia membubuhkan tagar Bitcoin dengan lambang putus semangat yang menyaratkan kekuatan pemecahan dengan cryptocurrency.

Elon mengusik gerakan harga Bitcoin dan koin digital yang lain lewat postingannya di hari Sabtu, ia men-tweet jika “barang dan layanan ialah ekonomi riel, semua wujud uang hanya akuntansinya,” cuit Elon Musk.

 

Di lain sisi, harga Bitcoin kembali meneruskan trend pengurangan di tengah-tengah sentimen perancangan undang-undang yang disodorkan Presiden El Savador ke Parlemen supaya menetapkan Bitcoin sebagai mata uang di negara Amerika tengah itu.

Presiden Nayib menjelaskan, jika ini terlaksana, karena itu El Savador bisa menjadi negara pertama dalam dunia yang melegalkan Bitcoin sebagai mata uang bersama-sama dengan dolar AS.

Baca: Tidak boleh Geram Yah, Bos Amundi: Bitcoin ialah ‘Lelucon’
Katalis positif yang lain tiba dari Square Inc yang mengatakan akan menginvestasikan $5 juta untuk membuat sarana penambangan Bitcoin bertenaga surya di website Blockstream Mining di AS lewat kerja sama dengan penyuplai tehnologi blockchain.

Meskipun begitu, investor asset kripto berasa cemas atas resiko ketentuan yang berjalan di China yang larang cryptocurrency. Sudah diketahui, Weibo, service sosial media China, memblok beberapa account influencer asset kripto, dengan argumen pelanggaran undang-undang yang tidak ditetapkan dan ketentuan komune Weibo.

Sementara Weibo sudah menangani bermacam account berkaitan cryptocurrency dalam tahun-tahun ini. Ini searah dengan sikap pemerintahan China yang mengaplikasikan ketentuan tefas pada asset kripto yang ikut mengakibatkan pengurangan harga untuk banyak koin digital.

“Akhir minggu tidak ramah pada Bitcoin belakangan ini,” kata Nicholas Colas, salah satunya pendiri DataTrek Research. “Anda tidak mempunyai beberapa pemain institusional yang turut serta, ini bukanlah pasar yang likuid seperti sepanjang satu minggu,” jelasnya.

Sumber: cnbcindonesia.com

Rekomendasi

Prediksi Ramalan Zodiak Cancer dan Virgo Hari Ini Rabu 2 Juni 2021

Prediksi Ramalan Zodiak Cancer dan Virgo Hari Ini Rabu 2 Juni 2021

kode redeem ff 9 juni 2021

Update! Kode Redeem FF 9 Juni 2021, Masih Bisa Digunakan