Apa yang bisa kita teladani dari Bapak Muhammad Djafar, pembuat perahu Pinisi? Mengapa? ini merupakan soal ketiga di segmen ketiga belajar dirumah TVRI SD kelas 4-6.

Apa yang bisa kita teladani dari Bapak Muhammad Djafar, pembuat perahu Pinisi? Mengapa?

Untuk adik-adik SD kelas 4,5,6 hari ini 13 mei 2020 akan belajar dengan tema Mengenal Masyarakat Bugis Makassar belajar dari rumah TVRI

apakah adik-adik sudah siap dengan ketiga atau soal terakhir untuk hari ini ?

Harus siap dan tetap semangat dong adik-adik

Sebelum ada beberapa soal juga namun di bahas pada halaman lain di web ini, baiklah kita mulai saja membahas pertanyaan tersebut

Apa yang bisa kita teladani dari Bapak Muhammad Djafar, pembuat perahu Pinisi? Mengapa?

Jawaban pertama : Bapak Muhammad Djafar yang umurnya hampir 90 tahun, tetap mempertahankan tradisi membuat perahu Pinisi bersama anak-anaknya.

Tradisi membuat perahu ini bukanlah tiruan tapi turunan. Sehingga di usianya yang hampir 90 tahun ia tetap menjaga tradisi membuat Perahu Pinisi.

Walaupun sekolahnya tidak tamat SD, tapi beliau mempunyai pemikiran yang sangat luas, dan menjadi kebanggaan bisa memamerkan Perahu Pinisi di tingkat internasional.

Jawaban kedua : Umur hampir 90 dan ia tetap mempertahankan membuat perahu bersama anak-anaknya.

Ia menambahkan membuat perahu bukanlah tiruan tapi turunan.

Hingga umur hampir 90 tahun ia tetap menjaga tradisi membuat perahu pinisi.

Sekolahnya tidak tamat SD tapi beliau mempunyai pemikiran yang sangat luas dan menjadi kebanggaan bisa memamerkan perahu pinisi ditingkat internasional.

Jawaban ketiga : Bapak Muhammad Djafar memiliki keahlian untuk membuat Perahu Pinisi dan telah mengharumkan nama Indonesia dengan hasil karyanya.

Beliau walau tidak memiliki pendidikan yang tinggi, tetapi mau bekerja keras dan berusaha memberikan keahliannya untuk bisa menciptakan karya yang luar biasa

inilah yang bisa kita teladani agar tidak putus semangat dan bekerja keras jika ingin sukses dan berhasil.

Sudah kakak siapkan 3 jawaban ditas, semoga semua jawaban tersebut bermanfaat untuk adik-adik semua dalam belajar dirumah via TVRI hari ini rabu 13 Mei 2020 selamat belajar buat kamu semua dan tetap semangat belajar di pagi yang cerah ini.