in

Baca Komik One Piece Chapter 991, Pertarungan di tengkorak Onigashima

Baca Komik One Piece Chapter 991, Pertarungan di tengkorak Onigashima

One Piece chapter 991 fokus pada dua bagian cerita, yaitu Luffy yang menerima “tawaran kerja sama” dari X Drake, serta kondisi teranyar pertarungan antara Nine Red Scabbards dan Kaidou di atas tengkorak Onigashima.

Drake kembali teringat pada ucapan Coby yang mengatakan bahwa Luffy punya kemampuan untuk menarik perhatian semua orang.

Kemampuan itu bisa membuatnya sangat dekat jika menjadi teman dan dapat amat berbahaya bila menjadi musuh.

Pernyataan Coby tersebut mirip dengan yang pernah diucapkan Mihawk di One Piece chapter 561.

Saat itu, Mihawk mengatakan bahwa Luffy punya kemampuan untuk mengubah orang-orang di sekitarnya menjadi teman. Kemampuan itu, kata Mihawk, adalah sesuatu yang paling berbahaya di seluruh lautan.

Kemampuan Luffy untuk membuat orang-orang di sekitarnya menjadi teman memang sudah sering diperlihatkan oleh Eiichiro Oda, salah satunya saat penduduk Skypiea dan para pemberontak yang tiba-tiba mendoakan Luffy agar bisa mengalahkan Enel.

Yang terbaru, pidato Luffy di penjara Udon yang membangkitkan semangat para samurai pemberontak, padahal sebelumnya mereka sudah hancur akibat disiksa Kaidou dan anak buahnya.

Namun, usaha Drake untuk bisa bergabung dengan aliansi Luffy di perang Wano tidak mudah karena ditentang oleh Zoro, Franky, dan Jinbei.

Zoro mengingatkan Luffy bahwa Drake adalah anak buah Kaidou. Sementara itu, Jinbei mengatakan bahwa Drake tak bisa seenaknya bergabung dengan aliansi Luffy di tengah perang yang sedang terjadi.

Drake sendiri enggan membongkar alasan di balik pengkhianatan yang dia lakukan terhadap Kaidou ke Bajak Laut Topi Jerami. Fakta tersebut semakin membuat Zoro, Franky, dan Jinbei mendesak agar Luffy menolak tawaran Drake.

Namun seperti biasa, Luffy tak pernah memikirkan hal rumit jika menyangkut masalah aliansi.

Dia hanya bertanya, “Apakah kamu mau mengalahkan Kaidou?” dan langsung menerima permintaan Drake saat dia menjawab, “Tujuan kita sama.”

Sikap santai Luffy membuat Zoro, Franky, dan Jinbei jengkel dan memanggil Luffy dengan sebutan “kapten bodoh”. Zoro tampak masih tidak terima Drake bisa semudah itu diterima oleh Luffy dan keduanya malah terlibat pertarungan kecil.

Luffy diadang

Luffy yang menganggap masalah Drake sudah selesai kembali fokus untuk menuju ke lokasi pertarungan antara Nine Red Scabbards dan Kaidou. Di tengah jalan, Luffy yang ditemani Sanji diadang Ulti, Page One, dan Scratchmen Apoo.

Ulti dan Page One yang sudah mengaktifkan kekuatan buah iblis mereka mengamuk dan menghajar para samurai yang melindungi Luffy dkk.

Namun, tiba-tiba sebuah serangan mengenai Page One dan ternyata itu berasal dari Usopp yang berlindung di belakang Nami.

Ulti yang tak senang karena kakaknya diserang langsung mengalihkan pandangan ke Nami, sementara Page One mengincar Usopp dan aksi saling kejar antara empat orang itu pun terjadi.

Apoo yang sedari tadi menanti Luffy langsung melancarkan jurusnya, tapi Luffy yang menggunakan kekuatan Haki untuk mengetahui serangan itu. Dengan cepat, ia meminta Sanji menutup telinga agar tak terkena efek jurus Apoo.

Tahu serangannya tak mempan, Apoo lantas meminta bantuan anggota Numbers untuk menumbangkan Luffy dkk, dan Numbers yang masih berdiri di arena pertarungan adalah Haccha.

Namun, Haccha tampak lebih tertarik pada Franky yang sudah dalam bentuk General Franky. Jinbei yang sadar pada kondisi itu lantas meminta Franky memancing Hacha agar keluar dari arena pertarungan.

Apoo yang masih mencari bantuan dari para Numbers malah menarik perhatian Zoro dan Drake yang sedari tadi bertarung.

Keduanya sepakat berhenti bertarung dan langsung melakukan serangan yang berhasil dihindari oleh Apoo. Drake mengaku benci dengan Apoo dan akan melakukan apa pun untuk mengalahkannya, sementara Zoro sepakat untuk bahu membahu dengan Drake demi mengalahkan Apoo.

Namun, saat Drake dan Zoro mau kembali menyerang Apoo, Queen tiba-tiba muncul dan langsung menembakkan peluru dari machine gun yang dia pegang.

Zoro dan Drake berhasil menghindar. Drake curiga dengan senjata yang digunakan Queen. Kemungkinan besar peluru Queen terbuat dari batu laut yang bisa melukai para pengguna buah iblis, termasuk Drake dan Luffy.

Pertarungan di tengkorak Onigashima

Akhirnya, panel pindah ke situasi pertarungan di atas tengkorak Onigashima.

Jack yang dalam beberapa chapter merepotkan prajurit Suku Minks akhirnya tumbang setelah berhadapan dengan Nekomamushi dan Inuarashi yang sudah dalam mode Sulong.

Di chapter ini juga untuk pertama kalinya wujud Sulong kedua pemimpin Suku Minks itu diperlihatkan.

Wajah Nekomamushi tampak tidak terlalu berbeda, hanya bagian bulunya saja yang lebih mengembang dan panjang. Sementara itu, wajah Inuarashi tampak sangat berbeda dan sekarang lebih menyerupai rubah daripada anjing.

Kaido memuji kekuatan Neko dan Inu yang berhasil mengalahkan Jack. Ia mengatakan bahwa Jack kalah bukan karena dia lemah, tapi Neko dan Inu memiliki kekuatan yang luar biasa.

Pertarungan antara Suku Minks dan anak buah Kaidou pun selesai. Arena pertarungan kini hanya milik Nine Red Scabbards dan Kaidou.

Kaidou langsung melancarkan serangan semburan api ke arah Nine Red Scabbards. Namun, api tersebut langsung ditebas oleh Kin’emon. Tebasan Kin melukai mulut Kaidou dan membuat makhluk terkuat di dunia itu kembali mengeluarkan darah.

One Piece chapter 991 pun ditutup dengan ucapan anggota Nine Red Scabbard yang tak akan pernah lari dari pertarungan dengan Kaidou.

Mereka siap bertarung, siap mati sebagai samurai pengawal Kozuki Oden. Mereka berjanji akan membawa Kaidou ke jurang kematian.

Rekomendasi