in ,

Ternyata Ronaldo Bukan Nomor 1, Berikut Daftar 5 Pemain Sepakbola Paling Kaya di Dunia

Daftar 5 Pemain Sepakbola Paling Kaya di Dunia
image: indianexpress.com

Tekape.id – Bukan rahasia lagi, pemain sepakbola profesional rata-rata memiliki gaji sampai milyaran rupiah. Terlebih lagi atlet bola terkenal seperti Beckham, C. Ronaldo maupun Lionel Messi.

Ada pemain bola yang gaji perminggu bisa mencapai 2-3 milyar. Belum lagi jika sang pemain menjadi brand ambasador dari produk tertentu.

Sepak bola adalah olahraga yang bisa menghasilkan kekayaan. Contoh pesepak bola yang mempunyai kekayaan melimpah adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Klub sepak bola besar di Eropa bersedia menawarkan gaji besar kepada pemain top, dan media sosial juga memainkan peran kunci dalam meningkatkan kekayaan bersih para pemain ini.

Dengan kesepakatan merek besar postingan berbayar di media sosial, pemain sepak bola membangun kerajaan bisnis mereka. Pendapatan besar yang didapat tetap gemuk walau performa di lapangan lagi hebat karena faktor usia.

5 Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia

Seperti dilansir oleh website Sportskeeda, berikut ini adalah daftar 5 nama-nama pemain sepakbola profesional dengan harta kekayaan terbanyak. Check this out..

1. Faiq Bolkiah (Leicester City – Inggris)

Faiq Bolkiah adalah putra dari Jefri Bolkiah, Pangeran Brunei dan keponakan Hassanal Bolkiah, Sultan Brunei saat ini. Sang gelandang terakhir tercatat sebagai pemain Leicester City.

Pesepak bola berusia 22 tahun adalah kapten Timnas Brunei dan telah membuat enam penampilan untuk mereka sejauh ini, mencetak satu gol. Memulai karier sepak bolanya bersama AFC Newbury, Bolkiah berlatih di akademi klub seperti Southampton, Arsenal, dan Chelsea sebelum bergabung dengan The Foxes pada 2016.

Dia meninggalkan Leicester City pada 2020 tanpa tampil untuk klub. Rumor merebak menyebut ia bisa bermain di sana karena ayahnya salah satu pemilik saham klub. Bolkiah memenuhi syarat untuk mewakili Brunei dan Amerika Serikat, tetapi memutuskan untuk bermain untuk yang pertama.

Halaman |1 | 2 | 3 | |

Rekomendasi