in

Berkat Kucing ini, Sekeluarga di Mojokerto Selamat dari Teror Kobra

Tekape.id – Apa yang dilakukan sebuah keluarga di Mojokerto ini patut ditiru untuk mencegah teror ular kobra yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Keluarga ini 3 kali berhasil selamat dari serangan reptil berbisa tersebut karena memelihara seekor kucing kampung.

Adalah keluarga Nurul Huda (46) dan Widarti (43), warga Dusun/Desa Kepuhanyar, RT 3 RW 1, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto yang selamat dari teror kobra berkat kucing.

Tempat tinggal keluarga ini persis di depan lahan pertanian. Hanya dipisahkan oleh jalan paving dan saluran irigasi.

Widarti mengatakan ular kobra menyatroni rumahnya tiga hari berturut-turut. Yaitu Selasa-Kamis, 17-19 Desember lalu. Menurut dia, ukuran ular kobra yang masuk ke halaman rumahnya sama-sama masih anakan.

Beruntung, kedatangan reptil berbisa itu lebih dulu ketahuan Si Putih. Yaitu nama panggilan kucing kampung yang dipelihara Widarti sejak 6 bulan yang lalu.

Dua ular kobra yang akan masuk ke rumah Widarti dibunuh Si Putih di halaman rumahnya. Sementara seekor kobra lainnya berhasil lolos ke lubang di bawah pondasi teras rumah ibu dua anak ini.

“Awalnya saya pelihara kucing karena anak-anak suka. Alhamdulillah ada manfaatnya. Ular tidak bisa masuk rumah karena ada kucing ini,” kata Widarti sembari menggendong Si Putih di halaman rumahnya, Senin (23/12/2019).

Video momen Si Putih bertarung dengan ular kobra sempat direkam suami Widarti pada Kamis (19/12) siang. Ular kobra seukuran jempol tangan orang dewasa itu akhirnya kabur ke lubang di bawah pondasi teras rumah Widarti.

“Saat itu suami saya sedang bersantai di teras rumah sehingga tahu Si Putih berkelahi dengan ular kobra,” ujarnya.

Halaman 1 2

Rekomendasi

Written by Devina Putri