in ,

Bursa Transfer Terbaru: David Alaba Jadi Rebutan Dua Klub Raksasa Inggris

Bursa Transfer Terbaru: David Alaba Jadi Rebutan Dua Klub Raksasa Inggris
image: inggris.skor.id

Tekape.id – Beberapa bulan lagi Liga Premier Inggris akan memulai kick off musim terbaru kompetisi. Seperti yang dilansir oleh laman resmi Premier League, bahwa Jadwal Pertandingan Liga Inggris Musim 2020-2021 akan dimulai pada pertengahan bulan september mendatang.

Jika sudah memasuki musim kompetisi baru, pihak klub dari semua liga didunia mulai berinisiatif untuk memperbaharui skuad mereka sebelumnya. Dengan demikian bursa transfer pemain menjadi salah satu yang ditunggu fans klub sepakbola.

Berbagai macam rumor dan spekulasi tentang kepindahan pemain dari satu klub ke klub yang lain biasa menghiasi pemberitaan. Seperti halnya rumor terbaru terkait dengan dua klub papan atas liga primer Inggris, yakni Chelsea dan Manchester City.

Kedua klub tersebut santer dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan bek Bayern Munchen, David Alaba. Akan tetapi, rencana The Blues dan The Citizens meminang Alaba pada musim panas tahun ini akan sulit terealisasi.

Pemain asal Austria itu berada dalam situasi yang sulit. Dia hendak mencoba tantangan baru setelah meraih banyak sukses bersama Bayern. Dia telah bermain bersama Die Roten untuk waktu yang lama.

Bek sayap berusia 28 tahun itu punya kontrak hingga 2021. Dengan situasi seperti itu, maka pindah pada awal musim 2020/2021 menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih David Alaba dan Bayern.

Bayern bisa mendapatkan uang jika melepas David Alaba pada musim 2020/2021 ini. Harga jualnya pun cukup tinggi. Namun, jika dia pindah pada Juli 2021 yang akan datang, maka statusnya adalah free transfer.

Lewat Oliver Kahn, Bayern Munchen memastikan bahwa klub tidak ingin berpisah dengan David Alaba. Die Roten sudah menyiapkan kontrak baru kepada pemain timnas Austria itu dan proses negosiasi terus berjalan.

“Saat ini kami melakukan banyak kontak dengan David Alaba dan perwakilannya,” ucap Oliver Kahn dikutip dari talkSPORT.

“Kami semakin dekat [dengan kontrak baru] dan melakukan segalanya untuk mempertahankannya sebagai bagian dari klub. Saya sangat, sangat optimis dalam hal ini,” sambung kiper legendaris tersebut.

Halaman |1 | 2 | 3 | |

Rekomendasi