Cara Cairkan Dana Bansos BLT BPUM UMKM 2,4 Juta Rupiah dari BRI

tekape.id – Santunan UMKM secara online atau off-line dapat eksekutor upaya mikro kecil serta menengah (UMKM) fungsikan seandainya upayanya terpengaruh epidemi Corona.

Dengan program santunan UMKM atau Kontribusi Presiden Produktif Upaya Mikro (BPUM) ini eksekutor upaya bakal mendapat nominal kontribusi sebesar Rp2,4 juta.

Seperti dikutip dari situs web Kemenkop UKM RI beberapa pendaftar Banpres produktif harus penuhi syarat-syarat diantaranya sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Memiliki usaha mikro, kecil, atau menengah
  • Bukan berprofesi sebagai ASN, TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD
  • Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR
  • Bagi pelaku UMKM yang memiliki KTP dan domisili usaha berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU)

Pelaksana UMKM yang dikatakan berhasil lolos dapat terima pernyataan lewat pesan singkat atau SMS ataupun bank penyalur (BRI, BNI, serta Bank Syariah Berdikari) atau bisa mengerjakan pemeriksaan berdikari lewat web https://eform.bri.co.id/bpum.

Kalau pernyataan dikabarkan lewat pesan singkat, karenanya pendaftar yang dikatakan berhasil lolos harus mengerjakan verifikasi atau konfirmasi ke bank penyalur lekas sehabis tersedianya pernyataan untuk proses pencairan kontribusi BLT BPUM UMKM Rp 2,4 juta.

Begitu juga untuk pelaksana usaha mikro yang NIK KTP terdapat dalam web eform BRI bisa mengerjakan proses konfirmasi kelanjutan supaya bisa mencairkan kontribusi BLT BPUM UMKM.

Kontribusi BLT UMKM Rp 2,4 juta mungkin sangat diperoleh untuk pelaksana usaha yang punyai usaha di domisi yang tidak sama dengan berada pelaksana usaha dengan menyertakan SKU.

SKU bisa didapat dari dusun ruang usaha serta harus diikutkan atau disertakan dalam arsip registrasi.

Tentang hal data yang perlu diisi oleh pendaftar ialah Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama komplet, alamat rumah sama KTP, sektor bisnis, serta nomor telepon aktif yang bisa dikontak.

Cara Daftar Sebagai Penerima Bantuan UMKM untuk Pelaku Usaha di Provinsi DKI Jakarta

Berkas-berkas registrasi harus diberikan ke instansi pengusul yaitu Dinas yang mengepalai bidang Koperasi serta UKM, Koperasi memiliki badan hukum, Kementerian atau instansi, serta perbankan atau perusahaan pembiayaan yang tercatat di OJK.

Cara Daftar Sebagai Penerima Bantuan UMKM untuk Pelaku Usaha di Provinsi DKI Jakarta – Buat Anda yang punya usaha di Jakarta serta mau mendapat kontribusi sejumlah Rp2,4 juta dari pemerintah.

Anda dapat singgahi kantor kecamatan sama berada KTP buat serahkan dokumen syarat-syarat ke Kepala Satuan Pelaksana PPKUKM (Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Upaya Kecil serta Menengah).

Registrasi segera di kantor-kantor kecamatan DKI Jakarta terdekat, melalui Kepala Satuan Pelaksana PPKUKM (Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Upaya Kecil serta Menengah) ditutup sampai 25 November 2020.