in

Cara Membuat Oplas Challengen dengan Aplikasi FaceApp

Cara Membuat Oplas Challengen dengan Aplikasi FaceApp – Mula-mula yang harus Anda lakukan untuk melakukan oplas challenge adalah memiliki aplikasi foto editornya. Aplikasi yang paling mudah digunakan yaitu FaceApp. Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store untuk pengguna Android, maupun di Apple Store untuk perangkat iOS.

Anda memiliki dua pilihan dalam memilih foto yang ingin diedit. Mengambil dari galeri foto Anda maupun berfoto langsung menggunakan kamera FaceApp.

Berikut cara membuat oplas challenge di aplikasi FaceApp:

  • Setelah Anda berhasil mengunduh dan menginstallnya di gawai Anda, kemudian buka aplikasi FaceApp.
  • Klik izinkan pada permintaan akses ke fotomu supaya Anda bisa mengambil gambar diri Anda dari galeri foto gawai Anda.
  • Pilih foto yang ingin Anda edit dari galeri foto Anda untuk di edit pada aplikasi editor atau Anda bisa mengambil potret diri Anda melalui ikon kamera pada aplikasi FaceApp tersebut.
  • Setelah memilih foto, maka tampilan selanjutnya adalah layar foto editor, di mana di bawahnya terdapat beberapa pilihan ikon dan pilih impression.
  • Selain itu ada berbagai fitur lainnya yang bisa Anda pilih seperti riasan, senyum, gender, tata rambut, warna rambut, usia dan sebagainya yang bisa Anda geser ke kiri
  • Setelah Anda memilih filter yang Anda kehendaki Anda bisa mengklik ikon ‘terapkan’ di pojok kanan bawah.
  • Lalu klik ikon ‘panah ke bawah’ yang berada di pojok kanan atas untuk mengunduhnya.
  • Hasilnya akan secara otomatis tersimpa di galeri foto gawai Anda dan ‘oplas challenge’ siap untuk diunggah di media sosial.

Aplikasi FaceApps

Banyak artis tanah air yang mengikuti oplas challenge ini, di antaranya yaitu Artika Sari Devi, Melly Goeslow, Olla Ramlan, Hesti Purwadinata dam masih banyak lainnya.

melly goeslaw oplas challenge

©2020 Merdeka.com/Instagram Melly Goeslaw

FaceApp merupakan sebuah startup yang berbasis di Rusia yang telaj viral sejak tahun 2017 digunakan oleh berbagai selebritis dunia. Aplikasi ini menggunakan kecerdasan buatan yang memungkinkan orang untuk melihat bagaimana mereka akan terlihat dengan warna rambut, warna mata yang berbeda atau sebagai jenis kelamin yang berbeda

Seperti yang dilaporkan dalam sebuah posting oleh USA Today, kebijakan privasi FaceApp mengatakan itu mengumpulkan gambar yang Anda unggah ke layanan. Dikatakan aplikasi tersebut mengumpulkan konten pengguna seperti “foto dan bahan lain yang Anda posting melalui” FaceApp.

Oleh sebab itu, perlu kebijakan dari diri Anda sendiri saat menggunakannya.

Halaman 1 | 2

Rekomendasi