in

Desain Interior Rumah Gaya Timur Tengah

Desain Interior Rumah Gaya Timur Tengah

Desain Interior Rumah Gaya Timur Tengah – Setiap orang tentu menginginkan rumah dengan desain yang unik dan tidak ada duanya. Oleh karena itu, tidak heran banyak orang yang mulaimemperhatikan desain interior di rumah mereka masing-masing.

Negara-negara di timur tengah memiliki budaya yang unik dan menarik. Hal ini terlihat dari desain rumahnya yang banyak didominasi oleh warna-warna yang hangat. Oleh karena itu tidak heran banyak orang yang mulai memperhatikan desain interior rumah gaya Timur Tengah ini.

Dengan Campuran Warna dan Ornamen Khas

Rumah dengan gaya timur tengah pada umumnya mencampurkan warna-warna yang tampak mewah dengan ornamen-ornamen yang khas. Selain itu dekorasi banyak menggunakan permadani, kain, karpet, hingga tirai. Perpaduan unsur-unsur tersebut membuat rumah ini memiliki nilai budaya yang cukup kental.

Menciptakan dekorasi dan interior rumah dengan nuansa timur tengah menjadi hal yang layak untuk dicoba. Ide ini tentu akan membuat keunikan sendiri bagi rumah Anda. Berikut ini adalah beberapa ide dekorasi dan interior rumah khas gaya timur tengah yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Warna

Warna untuk bagian interior rumah gaya timur tengah termasuk warna ungu, merah, kuning kunyit, hijau, dan biru. Warna-warna tersebut melambangkan kesejahteraan, mewah, sekaligus terasa cukup hangat. Hal ini yang menjadi ciri utama untuk rumah khas gaya timur tengah yang sering ditemui.

Perpaduan warna tersebut bisa didapatkan dari barang-barang yang ada di dalam rumah sekaligus tata lampu yang tepat. Misalnya penggunaan furnitur mungkin bisa didominasi dengan warna kuning. Kemudian untuk bagian bantalannya menggunakan warna merah. Sisa warna lain mungkin bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

2. Material

Pada bagian interior dan dekorasi rumah ini ada beberapa material yang mendominasi. Misalnya barang-barang yang berbahan dasar kayu, logam, lapisan emas, kuningan, perak, dan banyak lagi lainnya cukup sering ditemui. Barang hasil tempa keranjang, ukiran, dan tatahan adalah teknik tradisional untuk menciptakan perabot rumah tangga dengan gaya khas timur tengah.

Anda bisa menemukan benda-benda dengan gaya khas timur tengah ini dengan mudah. Beberapa toko offline maupun online menjualnya dengan bebas. Ide dekorasi tersebut tentu perlu disesuaikan dengan kebutuhan rumah Anda. Tujuannya agar semua barang dekorasi khas timur tengah bisa dipergunakan dengan baik.

3. Furnitur

Salah satu daya tarik dari rumah gaya timur tengah adalah pada bagian furnitur. Banyak furnitur yang dibuat dengan kerajinan tangan namun memiliki daya tahan yang kuat. Beberapa benda yang digunakan bahkan terbuat dari anyaman rotan namun tetap berfungsi dengan baik.

Barang-barang seperti kursi, meja, hingga tempat tidur biasanya menggunakan kayu. Keberadaan furnitur dengan bahan kayu tersebut ternyata mampu memperkuat kesan gaya timur tengahnya. Hal ini dipengaruhi warna kayu yang terasa hangat namun tetap tampil mewah.

Halaman 1 | 2

Rekomendasi