in

Desain Interior untuk Ruangan Memanjang

Desain Interior untuk Ruangan Memanjang

Desain Interior untuk Ruangan Memanjang – Desain Interior memang hal yang susah-susah gampang dilakukan. Karena berbeda rumah tentu memiliki desain yang berbeda pula.

Oleh karena situasi dan kondisi, kadang tinggal di hunian dengan luas area terbatas tak terhindarkan bagi beberapa orang. Entah rumah di kompleks perumahan atau apartemen.

Tapi tetap saja, keadaan bukanlah halangan untuk menciptakan ruang hidup yang ideal untuk kita dan seluruh keluarga. Ruang tamu berbentuk sempit memanjang tetap berpotensi memberikan kenyamanan. Salah satu dari desain ruang tamu berikut ini pasti bisa menginspirasi Anda.

1. Menggunakan Sofa Tunggal Panjang untuk Desain Ruangan

Mengingat ruang yang terbatas, batasilah jumlah furnitur di ruang tamu/ ruang keluarga mungil. Pilih sofa single yang sama panjang dengan panjang ruangan. Selain memiliki fungsi, sofa panjang juga bisa memberikan kesan penuh sekaligus minimalis untuk ruangan yang panjang.

2. Memanfaatkan Ruang dengan Membuat Dua Area

Anda juga bisa membagi ruangan menjadi dua area, yaitu ruang tamu dan ruang makan. Gambar menunjukkan sebuah ruangan yang berbentuk zigzag akibat struktur bangunan. Meski demikian, ruangan ini telah ditata secara efektif dengan menjadikan sudut ruangan sebagai ruang makan.

3. Buatlah Jendela

Apalah fungsi panorama indah di luar bila tidak untuk dinikmati? Cara lain menyiasati bentuk ruangan yang kecil memanjang adalah membuat jendela besar di salah satu sisinya. Lalu menata area duduk yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di luar jendela.

Selain itu, jendela bisa memberikan kesan lega pada ruangan yang ada di ruangan memanjang itu.

4. Gunakan Meja sebagai Pusat Perhatian

Bahkan ruangan kecil pun memiliki kesempatan untuk tampil menarik secara  sederhana. Pilih atau buat meja kopi berdesain unik, tapi jangan lupa sesuaikan warnanya dengan sofa dan karpet.

5. Tambahkan Sedikit Aksen dinding

Mengecat warna satu bagian dinding dengan warna berbeda sering diaplikasikan untuk menciptakan keluasan secara visual. Pada contoh ini ada dua dinding yang warnanya berbeda, bahkan saling berlawanan. Meski demikian suasana tidak tampak tumpang tindih karena desainer menempatkan satu jendela kaca besar dengan bingkai kontras.

6. Berhati-hati dalam Memilih Warna dan motif di dinding

Cara ini hampir sama dengan contoh sebelumnya. Bedanya, aplikasi warna menempati bidang yang luas sampai ke langit-langit ruangan. Dua kedalaman warna turqoise di dinding berhadapan dengan dinding yang didekorasi motif geometris.

Halaman 1 | 2

Rekomendasi