in

Di Hadapan Investor China, Luhut: Kalau Ada Problem, Kontak Saja, Jangan Ragu!

Tekape.id – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan punya pesan khusus untuk investor.

Luhut mengimbau kepada investor agar tidak ragu menghubunginya saat ada masalah saat melakukan investasi.

Hal itu disampaikan Luhut di depan para investor dari negeri tirai bambu dalam acara peresmian kerja sama investasi antara perusahaan China Aircraft Leasing Company (CALC) dengan maskapai Trans Nusa.

Dalam sambutannya, Luhut memberi selamat atas kerja sama yang dilakukan CALC dan Trans Nusa. Khusus pihak China, Luhut memberikan pesan agar tidak ragu menghubunginya kalau ada masalah.

“Kita beri selamat CALC dan Trans Nusa. Khusus CALC. Kalau punya problem, tapi supaya nggak ada, kalau ada problem kontak kita saja. Nanti kita bantu selesaikan, jangan ragu,” ujar Luhut di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Selasa (10/12/2019).

Luhut juga sempat menyebut bahwa selama ini investasi China jadi nomor wahid di Indonesia. Kok bisa?

Luhut sempat menyebut bahwa dana investasi dari China paling banyak masuk ke Indonesia. Jumlahnya akan makin banyak, terlebih lagi saat dia menemui Presiden Xi Jinping dan berkomitmen agar China jadi investor nomor satu di Indonesia.

Meski begitu, berdasarkan jumlah investasi Luhut bilang Jepang paling banyak melakukan investasi di Indonesia saat ini. Singapura menyusul di posisi kedua.

“Waktu saya ketemu Xi Jinping, dia bilang mau komitmen jadi investor terbesar di Indonesia. Saat ini Jepang nomor satu, Singapura berikutnya,” kata Luhut.

Namun, dana dari Singapura yang masuk ke Indonesia menurut Luhut kebanyakan berasal dari China juga. Jadi, dia menyimpulkan dana dari China yang datang secara tidak langsung banyak juga masuk ke Indonesia, ujungnya China dia sebut jadi investor nomor satu di Indonesia.

Halaman 1 2

Rekomendasi

Written by Devina Putri