doa agar pintar dalam semua pelajaran

Doa agar Pintar dalam Semua Pelajaran

Mengutip buku Agenda Kegiatan Harian Anak Muslim oleh Lidya Dahlan (2005), berikut adalah bacaan doa agar anak pintar yang bisa diamalkan:

1. Doa Agar Ditambah Pengetahuan
Robbi zidni’ ilmaa, warzuqni fahma waj’alnii minash shoolihin.
Artinya: “Ya Allah, tambahkanlah aku ilmu dan berikanlah aku rizqi akan kepahaman, Dan jadikanlah aku termasuk golongan orang-orang yang saleh.”

2. Doa Agar Mudah Memahami Pelajaran
Bismillahirrahmanirrahim, Allahummaftah ‘alayya futuuhal ‘aarifiina bihikmatika wantsur ‘alayya rohmata wadzakkirniimaa nasiitu yaa dzaljalaali wal ikraam.

Artinya: “Ya Allah,bukakanlah bagiku sebagaimana terbukanya orang-orang yang arif dengan ilmu kebijaksanaan-Mu,dan curahkanlah untukku,akan rahmat-Mu,dan ingatkanlah aku terhadap apa yang aku lupakan,wahai Zat yang mempunyai keagungan dan kemulyaan.”

3. Doa Agar Tidak Mudah Lupa
Allahumma inni istaudi’uka maa allamtaniihi fardudhu ilayya ‘inda haajati ilahi walaa tansaniihi yaa robbal ‘aalamin.
Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku titipkan kepada-Mu apa yang telah Kau ajarkan kepadaku, maka kembalikanlah ia kepadaku ketika aku membutuhkannya. Dan janganlah Kau buat aku lupa padanya hai Tuhan yang memelihara alam.
Membaca doa agar pintar dalam pelajaran hendaknya dilakukan saat akan mulai belajar atau saat masuk ke dalam kelas. Usaha dan doa harus dilakukan secara beriringan agar hasil yang didapatkan memuaskan.

Tinggalkan komentar