in

FPI Resmi Kantongi Rekomendasi Perpanjangan Izin, Simpatisan Jokowi Kecewa

Tekape.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengaku telah menerima surat rekomendasi perpanjangan izin ormas Front Pembela Islam ( FPI).

Namun, menurutnya surat dari Kementerian Agama ( Kemenag) tersebut masih dikaji tim Kemendagri.

“Iya ada kita terima rekomendasi seperti itu. Tapi masih dikaji (suratnya),” kepada wartawan usai menghadiri acara pemberian penghargaan ormas berprestasi di bilangan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).

Tito melanjutkan, Kemendagri dan kementerian terkait akan membahas perihal perpanjangan izin ini secara lintas sektoral.

Keluarnya rekomendasi perpanjangan izin FPI menuai kekecewaan dari mayoritas pendukung Joko Widodo (Jokowi), khususnya barisan para simpatisan yabg eksis sejak momen Pemilihan Presiden lalu.

Kekecewaan pendukung Jokowi tersebut terlihat dari beragam postingan dan diskusi menyoroti rekomendasi tersebut dalam salah satu grup media sosial yang mayoritas anggotanya adalah pendukung Jokowi.

Salah satunya postingan dari akun facebook bernama Wahyu Ahmad Falakh. Menurut Wahyu, Menag Fachrul Razi tidak konsisten, hanya bersuara lantang tapi kenyataanya berbanding terbalik karena telah mengeluarkan rekomendasi tersebut.

Ada apa dg MENAG Pak FAHRUL RAZY..?? suara lantang tapi kenyataan berbanding terbalik.. katanya tidak akan memberi REKOMENDASI perpanjangan izin ormas yg mencantumkan khilafah dlm ad/art nya..tapi kenyataannya kini malah mengeluarkan REKOMENDASI PERPANJANGAN IZIN FPI. Bagaimana sih pak..???

Postingan dan diskusi lengkap terkait kekecewaan pendukung Jokowi dapat dibaca di sini.

Sumber: Kompas.com

Rekomendasi

Written by Devina Putri