in

Game Nomor 1 Di Indonesia Apakah Free Fire Atau PUBG?

Sulit menyebutkan game apakah yang wajar dipandang seperti game nomor 1 di Indonesia. Mengulas hal tersebut, harus kita perlu melihat beberapa tolok ukur yang pasti cukup banyak.

Akan ada perbincangan mengenai kualitas grafis. Cukup banyak juga yang akan menyentuh tingkat kehebohan gameplay, alur cerita, serta beberapa hal-hal lain yang panjang sekali daftarnya.

Tetapi, jika standarnya ialah populeritas atau dalam kata lain intensif unduh, game-game berikut wajar mendapatkan panggilan untuk game nomor 1 di Indonesia. Game apa sajakah?

Free Fire
Game Battle Royal namanya Free Fire ada di jejeran paling atas. Nampaknya bukan hal mengagetkan karena mereka serta telah dipandang seperti game paling terkenal semenjak 2 tahun paling akhir. Tertera game ini didownload lebih dari 500 juta kali di Play Store.

game nomor satu di indonesia

Untuk game TPS, Free Fire sebenarnya sedikit ketinggalan dalam soal grafis dari beberapa pesaing. Tetapi, malah berikut yang membuat mereka terkenal. Dengan grafis yang umum saja, game ini tidak perlu spesifikasi dewa untuk dapat dimainkan dengan cara lancar.

PUBG Mobile
Posisi ke-2 daftar ini diisi oleh PUBG Mobile. Seperti Free Fire, ini adalah game TPS yang memungkinkanmu bermain dengan 100 orang sekalian dengan cara online. Kamu dapat bermain solo, team dengan dua orang, sampai empat orang.

PUBG melewati Free Fire dari sisi grafis serta detil-detail spesifik pada peta. Permasalahannya, perlu spesifikasi yang cukup tinggi untuk dapat memainkannya secara lancar. Ditambah, ukuran game ini termasuk tinggi dengan capai satu giga bertambah.

Mobile Legends
Angka unduh Mobile Legends ada di rata-rata 100 juta dengan cara global, yang berarti jauh di bawah Free Fire. Tetapi, kamu seakan dapat mendapatkan seorang yang memainkannya nyaris di semua tempat. Akan ada-ada saja sekumpulan orang yang ‘mabar’ waktu ada waktu lowong.

Langkah bermainnya hampir seperti Dota yang pernah terkenal di ranah PC. Pembedanya terdapat pada kesederhanaan. Plus, Mobile Legends ada di handphone. So, game ini semakin lebih praktif. Ditambah lagi tidak perlu spesifikasi yang sangat besar sangat untuk memainkannya.

Game terkenal di Indonesia didominasi oleh beberapa developer game internasional asal Korea Selatan serta Tiongkok yang ditingkatkan pada handphone dengan basis Android serta iOS.

Beberapa jenis dari jejeran game online paling populer ialah perang serta tembak-tembakan dengan sama-sama pemainnya, tentu saja di dunia maya saja ya. Topik yang memiliki nuansa kekerasan ini nyatanya tetap laris untuk dipasarkan di pasar pencinta game online Indonesia.

Bila mengulas trend serta apapun game terkenal yang sedang digemari pencinta permainan online, pasti kita telah kenal beberapa nama. Sebutlah saja PUBG atau Mobile Legends yang seringkali disebut di tongkrongan gamers. Tetapi tentunya gak hanya dua itu saja game yang sedang terkenal sekarang ini, kan?
Kalkulasi mundur posisi game terkenal di Indonesia
Walaupun dapat dibuktikan termasuk juga dalam teratas ten, PUBG rupanya bukan game terlaku di Tanah Air alias bukan nomor top. Lantas siapa yang berada di posisi pertama? Seperti dikutip Katadata, inilah kalkulasi mundur 10 kumpulan game terkenal di Indonesia.

#10. RPG Laplace M
Game bikinan Negeri Gorden Bambu ini tempati rangking 10 untuk game terkenal di Indonesia.

Game ini mempunyai ide hampir sama dengan game legendaris Ragnarok. Kalian disilahkan untuk memastikan salah satunya hero, selanjutnya berkelana jalankan misi yang diperintah.

Game yang baru dikeluarkan tanggal 5 Maret lalu ini langsung sukses memperoleh rating 85,4 ribu rating pemakai Android, serta 2,3 ribu pemakai iOS. Dengan pemasaran global sampai sekarang ini capai US$ 10 ribu atau seputar Rp 142 juta-an.

#9. Ragnarok M: Eternal Love
Mobile game garapan Gravity Corporation asal Korea Selatan ini berhasil bikin beberapa fans Ragnarok bernostalgia. Sekian tahun lalu, Ragnarok sempat jadi game terkenal di Indonesia.

Nah tidak sama dengan versus PC terdahulunya, Eternal Love mempunyai semakin banyak ciri-ciri yang dapat diambil. Kalian dapat memastikan job Swordsman, Merchant, Thief, Archer, Magician, serta Acolyte.

Semenjak dikenalkan di Indonesia pada September 2019 lantas, game online ini sudah memperoleh rating 221,1 ribu pemakai Android, serta 11,1 ribu pemakai iOS. Keuntungan pemasaran global mereka capai US$ 5 juta atau seputar Rp 71 miliar.

#8. Lineage 2 Revolution
Tidak sama dengan game RPG yang lain, Lineage 2 Revolution tawarkan grafis yang lebih bagus. Kualitas gambar mereka ada di atas Ragnarok serta Laplace M.

Peta permainan yang luas memungkinkan beberapa pemakai untuk bermain bersama-sama dengan cara real time. Game online bikinan Netmarble (Korea Selatan) ini dapat didownload dengan gratis di basis Google Play atau App Store.

Dikeluarkan di Indonesia pada Maret 2018, game terkenal posisi 8 ini sudah memperoleh rating 266 ribu pemakai Android dengan keuntungan pemasaran global capai US$ 1,4 juta atau Rp 19 miliar.

#7. Game of Sultans
Sesuai dengan namanya, kalian akan ditugaskan pimpin satu kerajaan seperti seorang sultan. Pekerjaannya, kalian jalankan pemerintahan dengan kumpulkan uang, memanen hasil pertanian, serta kumpulkan pasukan untuk berperang.

Game bikinan Mechanics asal Tiongkok ini sudah memperoleh rating 309,3 ribu pemakai Android, serta 598 pemakai iOS. Keuntungan global yang diraih US$ 9 juta atau Rp 128 miliar. Tidak salah bila game ini dikatakan sebagai game terkenal di mata beberapa gamers Indonesia.

#6. Rise of Kingdoms
Kembali lagi game dari Tiongkok masuk ke daftar ini, di posisi ke-6 ada Rise of Kingdoms. Buat kamu pemain harus meningkatkan satu kota dari jaman batu, jadi kota kekinian.

Tidak hanya hanya itu, kamu perlu menguatkan kota kamu dengan pasukan serta menyerbu ke tepian kota lain untuk menguasainya.

Game ini memperoleh rating 394,4 ribu pemakai Android, serta 1500 pemakai iOS. Dengan keuntungan capai US$ 14 juta atau Rp 199 miliaran.

#5. Clash of Kings
Game Clash of Kings hampir sama juga dengan Clash of Clans yang sempat booming jadi game terkenal sekian tahun kemarin. Untuk pemain, kamu mempunyai pekerjaan untuk meningkatkan kerajaan dan menguatkan pasukan.

Di sini, kamu dapat juga bersahabat dengan kerajaan yang lain, jadi saat kerajaan terserang serta kota luluh lantak, temanmu dapat menolong mengembalikannya. Waktu pemulihan juga bertambah cepat bila memperoleh pertolongan.

Pemasaran global game online ini cukup fenomenal, yakni seputar US$ 8 juta atau Rp 113 miliaran.

#4. Lords Mobile: Battle of Empire
Game terkenal berjenis taktik ini ditingkatkan oleh IGG, developer game asal Tiongkok. Sama dengan game-game awalnya, game online satu ini mempunyai pekerjaan membuat kerajaan, menguatkan pasukan, serta menyerbu kerajaan yang lain.

Di Lord Mobile ini ada seputar 40 hero. Tiap hero memliki kelebihan serta kekurangan semasing. Untuk pemain kalian tinggal perlu meningkatkan mereka.

Pemasaran dengan cara global capai US$ 27 juta atau seputar Rp 384 miliaran.

#3. Mobile Legends
Game terkenal posisi ke-3 ialah Mobile Legends. Semenjak hadirnya di Tanah Air, semua penggila game online sukses dibikin menunduk di semua peluang. Ada peluang lowong sedikit mereka langsung mabar (main bersama).

Kedatangan game satu ini untuk pilihan buat mereka penggemar DOTA. Langkah serta taktik permainannya hampir sama juga dengan DOTA, tapi mereka lebih baik sebab dapat dimainkan di piranti hp android. Bertambah ringkas daripada DOTA.

Untuk pemain kalian tinggal memastikan hero serta membuat group yang berisi 5 orang, untuk selanjutnya sama-sama merusak tempat musuh. Siapa yang jago mengolah equip serta terampil memakai jurus-jurus, dia yang difavoritkan.

Game bersutan Moonton ini sukses mendapatkan pemasaran global seputar US$ 9 juta atau Rp 128 miliaran.

#2. PUBG
Nah, game satu ini yang pernah buat gempar hingga beberapa ulama turun tangan sebab digadangkan tidak halal alias haram. Game perang yang ini tempati posisi kedua untuk game terkenal di Indonesia.

Memang sich jika dengan cara content, permainan yang ini tidak wajar sekali untuk beberapa anak sebab semakin banyak kekerasan. Tentunya spesial buat orangtua harus stand-by selalu untuk memantau beberapa anak bila memang meluluskan mereka untuk memainkannya.

Rekomendasi