in ,

Habiskan Rp147,2 Milyar APBN, 101 Mobil Baru Menteri Sudah Tiba

Toyota Crown 2 HV G-Executive Hybrid, Mobil baru para menteri dan Ketua DPRD/MPR (Sumber: Antara)

Tekape.id – Sebanyak 101 unit mobil Toyota Crown 2 HV G-Executive Hybrid untuk para menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju sudah tiba di Indonesia.

“Sudah. Kami beli 101 unit,” kata Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

Menurut dia, saat ini mobil impor dari Jepang itu sedang menunggu proses administrasi sebelum diserahterimakan oleh negara.

“Sedang dalam pengecekan dan penyelesaian administrasi,” ujarnya.

Kata dia, mobil tersebut baru serah terima pada pertengahan bulan November 2019. Selanjutnya, mobil langsung diberikan kepada para menteri.

Toyota Crown 2 HV G-Executive Hybrid

“Untuk pimpinan lembaga negara sudah kami sampaikan, sebagian sudah dipakai,” jelas dia.

Sementara, Tama mengatakan untuk mobil dinas baru Presiden dan Wakil Presiden diperkirakan selesai produksi pada Desember 2019.

“Mobil Presiden akan selesai produksi di akhir Desember. Shipping (pengiriman) dan lain-lain, mungkin Januari 2020 baru bisa operasional,” katanya.

Dikutip dari laman resmi Setkab.go.id, pengadaan mobil dinas bam ini dilakukan dengan lelang, dan dimenangkan oleh PT Astra International Tbk-TSO yang menyediakan 101 unit kendaraan dengan nilai Rp147,2 miliar.

Sumber: Merdeka.com – Viva.co.id

Rekomendasi

Written by Meita Putri