in ,

Ini Cara Upload Video Durasi Panjang via IGTV Instagram

Cara Upload Video Durasi Panjang via IGTV Instagram

Tekape.id – Instagram baru saja meluncurkan IGTV, sebuah platform khusus untuk video-video dengan durasi yang lebih panjang. Dalam IGTV, pengguna bisa mengunggah video berdurasi 1 jam.

CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan, IGTV memiliki perbedaan dengan platform video sejenis. Sebab, ia didesain khusus untuk menampilkan video vertikal.

“Kita membuat IGTV sesederhana mungkin. Seperti halnya TV, IGTV akan mulai memutar video saat Anda membukanya. Anda tidak perlu mencari video, sebab video sudah disusun berdasarkan minat,” katanya lewat blog resmi Instagram.

Untuk mendapatkan IGTV, Anda dapat mengunduhnya di Play Store atau App Store. Saat sudah terunduh, IGTV akan secara otomatis terintegrasi dengan aplikasi Instagram.

Untuk mulai mengunggah video di IGTV, Anda dapat menekan ikon berbentuk “televisi” di aplikasi Instagram. Ikon tersebut terletak di kanan atas.

Setelah masuk ke dalam IGTV, Anda dapat menekan ikon roda gigi. Selanjutnya, pilih “create channel”. IGTV kemudian akan memberikan penjelasan soal layanan tersebut.

Langkah selanjutnya adalah menekan gambar akun untuk masuk ke dalam profil. Kemudian, pilih ikon “tambah” untuk memilih video yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Setelah tekan “next”, pengguna akan diberikan pilihan menulis judul dan deskripsi singkat. Langkah terakhir adalah menekan “post” untuk mulai mengunggah.

Mudah bukan? Selamat berkreasi.

Sumber: suara

Rekomendasi

Cara Mudah Unduh Video Instagram Tanpa Bantuan Aplikasi

Cara Mudah Unduh Video Instagram Tanpa Bantuan Aplikasi

Promo JSM Superindo Terbaru Hari Ini

Promo JSM Superindo Terbaru Hari Ini hingga 16 Mei 2021