in

Ini Dia Cara registrasi kartu Telkomsel tanpa KK, Mungkin Sobat Belum Tau,

Hai sobat tekape, ini dia yang mungkin kamu cari yaitu Cara registrasi kartu Telkomsel dengan tidak menggunakan KK, apa bisa?

Sebelum membahasanya mari kita simak Cara Registrasi Kartu Telkomsel Bisa Melalui SMS ke 4444 Sampai Lewat Website

Saat ini register kartu untuk semua tipe provider harus merujuk pada Ketentuan Menkominfo No.12 tahun 2016, sudah tahu kan? Peraturan ini telah diterapkan semenjak tanggal 31 Oktober tahun 2017 kemarin. Sesuai peraturan itu, kita harus lakukan register kartu dengan data personal sesuai KTP (Kartu Tanda Warga) dan KK (Kartu Keluarga). Maknanya, pada proses register kartu kelak kamu akan disuruh isi data sama KTP dan KK seperti NIK dan Nomor Kartu Keluarga yang aktif (terkini) dan terdaftar di Dukcapil atau Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Ada 16 digit angka yang perlu diisikan pada nomor NIK dan nomor KK.

Register kartu telkomsel sekarang ini berlaku untuk konsumen setia baru, sedang untuk konsumen setia lama saat sebelum tahun 2017 telah dikunci oleh pemerintahan di bulan Mei 2017. Arah penutupan tersebut untuk tingkatkan keamanan dan kenyamanan setiap konsumen setia service mobile secara detail . Sehingga, peraturan ini berlaku untuk warga Indonesia yang memakai mobile tanpa kecuali.
Nach, untuk kamu pemakai kartu Telkomsel tidak perlu resah. Karena artikel ini kali akan membimbing kamu mengenai langkah register kartu telkomsel dengan cara-cara alternative. Ditanggung mudah dan tidak repot. Baca penjelasannya di bawah ini.

1. Lewat Service SMS
Kamu dapat register lewat service SMS dengan pola yang telah diputuskan. Berikut stepnya:

Siapkan KTP dan KK
Masuk di menu SMS
Tulis pesan dengan pola: REG[spasi]NIK#Nomor KK#
Kirim pesan ke 4444
Bila sukses kamu segera dapat SMS balasan.
Tetapi, bila kamu ingin menukar nomor kamu sementara nomor lama telah diregister, kamu perlu hapus nomor SIM yang lama dengan UNREG seperti berikut:

Tulis pesan dengan pola: UNREG#NIK
Kirim ke 4444
Dengan demikian kamu dapat menukar nomor mu bernomor telkomsel lainnya dan lakukan register kembali.

2. Lewat Service WEB
Atau kamu juga bisa register kartu telkomsel lewat service situs yang sudah disiapkan oleh provider Telkomsel sendiri gaes, kamu dapat click link di www.telkomsel.com. Alamat Situs itu ialah service register konsumen setia prabayar yang disiapkan oleh Telkomsel sendiri. Berikut stepnya

Click situs www.telkomsel.com
Pada kolom pertama, kamu isilah nomor HP Telkomsel kamu
Pada kolom ke-2 kamu isilah NIK (nomor KTP) kamu
Kolom paling akhir nomor KK yang terkini dan aktif
Cermat lebih dulu agar tidak ada kekeliruan
Sesudah semua usai, click kirim
Usai.
3. Langkah Yang lain
Ada beberapa langkah yang dapat kamu kerjakan untuk register kartu telkomsel nih gaes tidak hanya lewat pesan SMS dan WEB. Berikut ialah beberapa cara yang lain yang dapat kamu pakai:

1. Menu Akses *444#

Kamu bisa juga terhubung code *444# dalam menu Dial Up di HP kamu dengan tentukan menu REG. Selanjutnya turuti panduan seterusnya.

Atau bila kamu ingin menukar nomor saat sebelum register nomor yang baru tidak hanya lewat UNREG pada service SMS awalnya kamu bisa juga akses *444# dengan pilih UNREG lalu turuti panduan selanjutnya.

2. Pusat servis konsumen setia GraPARI paling dekat

Grapari ialah tempat service khusus untuk konsumen setia Telkomsel. Service yang disiapkan juga ada berbagai macam dimulai dari isi ulangi pulsa, up-grade 4g, pergantian kartu pertama, dan ada banyak kembali. Untuk informasi selanjutnya kamu dapat check situs www.telkomsel.com. Nach, pada tempat service GraPARI ini kamu dapat meregister kartu prabayar kamu atau meng-UNREG nomor kamu bila ingin tukar nomor baru.

Dua Langkah Mudah Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Kamu pemakai Telkomsel? Belum mengetahui langkah register nomor telkomsel punyamu? Tenang, kamu masih bisa lakukan registrasi nomor telkomselmu sepanjang jarak di antara kamu beli nomor pertama dan waktu kamu mendaftarkan tidaklah kelamaan. Adapun langkah register nomor Telkomsel tersebut banyak jenisnya. Antara banyak langkah untuk register nomor, ada dua langkah yang termudah.

Ingin tahu apa sajakah? Selekasnya saja, yok baca dengan habis ya pembahasan berikut!

1. Register lewat SMS

Sesudah di tahun 2016 Pemerintahan keluarkan ketentuan untuk mengharuskan semua calon konsumen setia dan konsumen setia lama kartu prabayar lakukan register, karena itu sejak itu tadi semua konsumen setia Telkomsel harus lakukan register nomor dengan memverifikasi Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Langkah register nomor Telkomsel lewat SMS ialah langkah yang paling mudah untuk dilaksanakan. Selain cepat, langkah ini bebas ongkos karena sebagai service pemerintahan.

Adapun yang perlu kamu kerjakan bila kamu sebagai pemakai baru ialah:

Tulis REG NIK#Nomor KK#
Kirim ke 4444
Misalnya ialah REG 12345678910111213#10987654321012345# lalu kirim ke nomor 4444.

Bila kamu sebagai pemakai lama, karena itu pola SMS yang kamu kirimkan ialah:

Tulis ULANGNIK#Nomor KK#
Kirim ke 4444
Adapun contoh register bila kamu ialah pemakai lama ialah ULANG12345678910111213#10987654321012345#.

2. Register lewat web sah telkomsel

Pernah bertandang ke web sah telkomsel? Ya, langkah register nomor Telkomsel yang ke-2 dengan lewat web sah Tekomsel. Bila kamu pilih lakukan registrasi nomor dengan langkah ini, karena itu yang paling awal harus dilaksanakan ialah kamu harus berkunjung situs https://www.telkomsel.com/.

Seterusnya, sesudah kamu sukses masuk di di dalam website sah itu, karena itu menu yang diputuskan ialah daftar ulangi prepaid. Kemudian, kamu akan disuruh untuk isi nomor Telkomsel yang kamu pakai, nama, nomor kartu keluarga, dan nomor KTP.

Sesudah kamu sukses isi semua data yang disuruh secara benar, karena itu cematilah satu kali lagi supaya data yang kamu masukan betul-betul tidak salah pengetikan. Paling akhir, pencet ‘OK’ lalu akan ada beberapa persyaratan dan ketetapan dari pengisian data itu. Pencet pilihan ‘Setuju’ lalu kamu sudah sukses lakukan register nomor telkomsel lewat web sah Telkomsel.

Bagaimana? Lumayan gampang bukan langkah register kartu telkomsel yang dijajakan? Sesudah disaksikan, kemungkinan kamu akan pilih langkah yang pertama karena condong cepat dan tanpa ongkos. Namun bila telephone pegang kamu pada keadaan mati, karena itu kamu bisa memakai langkah yang ke-2 yaitu dengan lewat web sah Telkomsel.

Ketentuan mengenai kewajiban untuk register nomor telephone tersebut memang baru dikerjakan di tahun 2016 akhir atau 2017 awalnya. Walau berkesan sedikit ribet karena jika tidak lakukan ini karena itu kamu tidak bisa lakukan bermacam aktivitas komunikasi, tetapi sesungguhnya ini diperuntukkan untuk kebaikan customer.

Ya, pemerintahan membuat ketentuan ini diantaranya untuk membuat perlindungan customer, dan mempermudah penyuplai service operator handphone untuk lakukan transaksi bisnis online dengan nyaman dan aman.

Disamping itu, pemerintahan akan lebih gampang menangani penyimpangan nomor yang belakangan ini kasus penyimpangan atau pencatutan nomor banyak terjadi. Dengan cara ini, diinginkan nantinya dunia telekomunikasi dalam negeri semakin aman dan semakin mengalami perkembangan dalam soal feature dan servicenya!

Rekomendasi

iPhone 12 Makin di Minati, Berikut Daftar Harga iPhone 12 di Bulan Mei 2021

Cara Mengaktifkan Kartu Perdana Tanpa Registrasi, Mudah Banget Bro!!