in

Ini Faktor yang mendorong harga Dogecoin tembus rekor tertinggi

tekape.id – Harga Dogecoin capai rekor paling tinggi baru selama hidup pada Selasa (4/5), sesudah tembus tingkat US$ 0,50.

Kenaikan harga Dogecoin susul berita basis perdagangan online terkenal eToro asal Israel yang bakal tawarkan asset kripto ke konsumen setianya.

Berita itu menolong menggerakkan kapitalisasi pasar Dogecoin kembali di atas US$ 50 miliar dan saat ini diperjualbelikan di tingkat paling tinggi selama hidup di US$ 0,50.

Merujuk data CoinDesk, harga Dogecoin pada Selasa sempat pernah menempati di tingkat US$ 0,57, atau naik nyaris 45% dibandingkan status 24 jam awalnya.

Keputusan untuk bikin asset kripto yang di inspirasi meme itu ada untuk pemakainya, buka investasi dan perdagangan Dogecoin untuk lebih dari 20 juta pemakai tercatat eToro di penjuru dunia.

Awalnya, program perdagangan itu mendapatkan hujatan dari konsumen setia karena tidak memberikan dukungan Dogecoin, walau alami peningkatan harga yang mengagumkan pada 2021.

Basis dan bursa khusus yang lain yang malas menambah dogecoin terhitung Coinbase. Salah satunya argumennya, bisa saja ialah volatilitasnya.

“Dogecoin ialah investasi memiliki biaya rendah dan beresiko tinggi dengan kekuatan pengembalian besar, yang tidak dapat diketemukan pada tempat lain sekarang ini,” kata Profesor Carol Alexander, akademiki kripto terpenting di University of Sussex Business School, ke The Independent.

Oakland Athletics juga jadi pendorong

Dalam e-mail kepada pelanggan, eToro menyatakan, penawaran Dogecoin adalah bagian dari “perluasan lebih lanjut dari layanan kripto”, yang sekarang mencakup 19 mata uang kripto.

“Di bawah branding, Dogecoin didasarkan pada fondasi teknis yang kuat, menggunakan mekanisme bukti kerja, seperti Litecoin atau Bitcoin, dengan perbedaan kecil namun penting,” sebut eToro, seperti dikutip The Independent.

“Tidak seperti suplai masih Bitcoin dan waktu blok yang relatif lamban, suplai Dogecoin bertambah di tingkat yang konstan, membuat Dogecoin jadi inflasi dengan transaksi bisnis yang bisa lebih cepat serta lebih murah,” kata eToro.

“Kualitas yang menurut sebagian orang membuat bagus untuk dipakai sebagai mata uang dunia riil,” tutur eToro.

Kecuali eToro, merilis CoinDesk, penggerak kenaikan harga Dogecoin yang lain ialah keputusan team baseball Oakland Athletics untuk jual ticket dengan Dogecoin.

Dalam informasi pada Senin (3/5), team baseball liga khusus Amerika Serikat itu menjelaskan, mereka jual dua bangku dengan harga 100 DOGE untuk tiga laga menantang Toronto Blue Jays.

Dengan kenaikan harga pada Selasa, Dogecoin telah kuat lebih dari 9.000% tahun ini, melampaui Bitcoin dan Ethereum dengan beda besar.

Dengan reli yang mengagetkan, kapitalisasi pasar DOGE sudah naik sampai lebih dari $ 59 miliar, menurut Messari, menjadikan mata uang kripto paling besar ke-4 dalam dunia.

Rekomendasi

Apa itu Ratcoin? Spesifikasi RatCoin dan Cara Membeli Ratcoin

Apa itu Dogecoin? Apa Anda Sudah Punya DogeCoin