Ayo ke tekape..!

Jadikan Banjir dan Korban Bahan Lelucon, Coki Pardede Dihujat

Tekape.id – Di tengah musibah banjir di Jabodetabek, Coki Pardede membuat kicauan. Namun, tulisannya di Twitter mengundang kontroversi.

Coki Pardede nge-tweet soal banjir. Di situ, ia juga menyinggung soal maksiat dan azab.

“Buat yang semalem ga ‘maksiat’ tapi ikut kena dampak ‘azab’ banjir, nyesel kan anda? Kalo tau sama sama kena banjir juga, mending semalem mabok dan n***e. Kami Basah basahan tapi dalam keadaan senang. Anda basah basahan tetep sebel hahahahahaha,” tulisnya dengan menambahkan emoji tertawa.

Kicauan itu langsung disambar netizen lain. Coki Pardede dirasa membahayakan dirinya sendiri karena membuat tweet tersebut.

“Cok, kayaknya jokes yang ini enggak banget deh. Ini jauh lebih berbahaya dari jokes babi,” komen penyanyi Anji.

“B***k lu cok, banyak yang menderita karena banjir. Lo malah ketawa-ketawa, udah gila lu yaaaakk. Semuanya dibikin jokes. SAMPAH,” sahut akun @mahasiswayujiem.

Kicauan Coki Pardede soal banjir juga ditanggapi kritis oleh komika lain, Dzawin Nur. Coki dinilai tak bijak meledek korban bencana.

“Jadi begini wahai sahabat, sepertinya kali ini kita bersebrangan lagi. Ini sengaja gua quote, selanjutnya gua bikin thread. Comedy dari kita awal pelajari, rumus dasarnya tragedy + time = comedy. Kalo dielaborasi bisa panjang, tapi intinya time itu healing. Jadi sangat tidak bijak untuk bicara seperti ini sekarang, apalagi di tempat umum,” tuturnya.

“Kan lu selalu bicara tentang toleransi dan open mind, dan sekarang dengan twit ini lu justru membuat diri lu tidak open mind. Musibah masih hangat, banyak orang tersakiti dengan twit ini, khususnya yg kena musibah.”

Sesama komika, Dzawin Nur benar-benar kecewa dengan tweet Coki Pardede. Menurutnya, harusnya Coki menulis candaan itu tidak di media sosial.

“Terlepas dari apa tujuannya, entah menyindir siapa, musibah sebagai objek komedi di saat hangat-hangatnya adalah kesalahan besar. Seharusnya ini cuma konsumsi grup whatsapp,” kicaunya.

“Tadi sore gua dapat kabar, pesantren gua tenggelam, sedih, trus gua ingat twit lu ini tangan gua gemeteran. Poinnya, gua sebagai pelaku komedi aja ga bisa terima dengan komedi ini, apalagi yang bukan.”

Dzawin Nur pun rasanya ingin menghajar Coki Pardede karena candaan soal banjir. Ia juga mengingatkan Coki untuk menghapus kicauannya.

“Kalo lu ada depan gua pas gua dapet kabar, mungkin gua ga bisa tahan diri. Mending twit lu diapus cok, daripada semakin banyak yg tersakiti. Open mind lah, kayak yang selalu lu agungkan,” tuturnya.

Dzawin Nur berharap Coki Pardede lebih menanamkan rasa empati. Ia ingin Coki terjun ke lokasi bencana untuk merasakan penderitaan korban.

“Sesekali, main lah ke lokasi bencana. Ga perlu jauh berpikir untuk membantu yang kena musibah, sekedar membantu diri sendiri untuk membangun rasa empati,” katanya.

Sumber: detik.com

Apa pendapatmu?