Jelaskan Duduk Perkara di ILC, Sukmawati: Saya Tak Merasa Bersalah

Tekape.id – Putri mantan Presiden Soekarno (Bung Karno), Diah Mutiara Sukmawati Sukarnoputri alias Sukmawati masih kekeh tidak mau meminta maaf karena merasa tak bersalah atas terkait pertanyaan yang berjuang di abad 20 itu Nabi Muhammad apa Insinyur Soekarno untuk kemerdekaan Indonesia.

Sukmawati bertanya kepada mahasiswa dan generasi muda saat acara Focus Group Discussion (FGD) Divisi Humas Polri bertajuk ‘Bangkitkan Nasionalisme bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme’ di The Tribrata, Jakarta Selatan pada Senin, 11 November 2019.

“Saya tidak merasa bersalah, silahkan saja dibaca kalimat aslinya saya. Saya hanya bertanya, bukan pernyataan, bukan membandingkan,” kata Sukma seperti disiarkan tvOne pada Kamis, 21 November 2019.

Menurut dia, klarifikasi melalui media televisi ini juga sebagai mediasi. Nah, ia mengatakan kasus sekarang ini berbeda dengan perkara baca puisi ‘Ibu Indonesia’ yang menyinggung soal cadar dan kidung.

Belum Minta Maaf, Sukmawati Siap Pertanggungjawabkan Pernyataannya

“Saya tidak merasa bersalah kalau soal sekarang ini. Saya bilang mereka terkecoh karena kalimat saya sudah diedit dan dirubah, itu silahkan kepolisian yang memeriksa dan menyelidik (edit video),” ujarnya.

Untuk itu, Sukma berharap penjelasan klarifikasinya melalui tvOne ini bisa lebih dicermati lagi. Sekali lagi, Sukma hanya melontarkan pertanyaan kepada mahasiswa bukan pernyataan dan tidak sama sekali membandingkan tidak ada kalimat ‘jasa’.

“Saya menjelaskan jiwa Bung Karno dengan tekad yang sudah saya sebutkan. Semoga lebih tenang karena perjuangan kemerdekaan itu tidak mudah supaya generasi bisa berkeadilan, mengenyam kemerdekaan,” tandasnya.

Sumber: Viva.co.id

Apa pendapatmu?
You might also like
close