in

Kades di Gowa ini Terpaksa Gunakan Kursi Roda Saat Pelantikan

Tekape.id – Kepala Desa (Kades) Bontoramba Kecamatan Pallangga, Mansur Daeng Sikki menhadiri pelantikan dirinya dengan menggunakan kursi roda di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Senin (30/12/2019).

Daeng Sikki sapaan Kades Bontoramba terpaksa datang menggunakan kursi roda karena tak sanggup jalan akibat sakit yang di deritanya sekitar satu tahun terakhir ini. Daeng Sikki datang menggunakan kursi roda didampingi keluarganya.

Camat Pallangga, Taufik M Akib mengatakan Kades Bontorambah tersebut sudah mulai sakit jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Oktober 2018 lalu.

“Sakit memangmi waktu Pilkadesa tahun lalu. Tapi belum separah ini. Pas selesai Pilkades baru menurun drastis kesehatannya,” kata Taufik M Akib yang ditemui usai pelantikan.

Mansur Daeng Sikki dilantik langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan besama 16 kades lainnya yang merupakan hasil Pilkadesa serentak yang digelar pada bulan Oktober 2019 lalu.

Sementara itu, Bupati Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan bentuk kepercayaan, kehormatan dan amanah pemeritah daerah dan warga masyarakat kepada para kepala desa untuk memimpin dan membangun desa agar bisa menjadi lebih baik dan masyarakatnya makin sejatera di masa yang akan datang.

“Saudara-saudara adalah pilihan rakyat dan merupakan salah satu yang terbaik, Karena itu berikan pula yang terbaik untuk rakyat. Karya dan buah tangan kalian telah dinantikan oleh masyarakat yang ada di desa,” tandasnya.

Sumber: gosulsel.com

Rekomendasi

Written by Devina Putri