in

Kata Mutiara Untuk Anak Perempuan Kecil – Kata Bijak Ibu Untuk Anak Tersayang

Kata Mutiara Untuk Anak Perempuan Kecil - Kata Bijak Ibu Untuk Anak Tersayang
Kata Mutiara Untuk Anak Perempuan Kecil - Kata Bijak Ibu Untuk Anak Tersayang

Kata Mutiara Untuk Anak Perempuan Kecil – Ibu ialah seorang wanita biasa. Ia dapat merasai amarah, duka cita, bahagia, kadang sedih, dan lain-lain. Tetapi dibalik semuanya, ibu mempunyai jiwa yang paling luar biasa. Bak kesatria untuk seluruhnya anaknya. Bagaimana tidak, sepanjang 9 bulan penuh ibu memiliki kandungan, melahirkan dengan taruhan nyawa, merawatmu semenjak kecil dari pagi sampai petang, tanpa rasa merintih benar-benar.

Sesudah kamu tumbuh dewasa serta sanggup berdiri dengan sendiri, kasih sayang tidak sempat sirna. Ia tetap akan memberikan dukungan serta memantaumu sampai akhir hayat. Ibu akan berada di saat kamu suka atau susah. Ibu jugalah yang akan menolongmu waktu kamu jatuh. Dibalik diamnya, ada doa yang tersimpan untukmu.

Sayang tidak seluruhnya anak memahami akan makna khusus seorang ibu. Kadang pengucapan serta tindakanmu sering membuat terluka. Kamu tidak sadar bila dalam hati dia sedang menangis. Tetapi apa daya, rasa cintanya semakin besar dibandingkan amarahnya. Ia tidak kenal tidak suka di anak yang teramat di cintai.

Kata-kata bijak ibu untuk anak tersayang paling indah dilansir dari brilio.net

1. “Saat semua orang menghina dan menjauhimu karena kekalahanmu, tapi saat itu ibumu tidak pernah menjauh atau pun malu untuk tetap bersamamu.”

2. “Hati seorang ibu adalah ruang kelas tempat anaknya belajar.” –Henry Ward Beecher

3. “Cinta ibu adalah yang paling menenangkan. Ia tak banyak wujud dan meneduhkan seperti oase di padang panjang nan gersang.”

4. “Walau mustahil menjadi ibu yang sempurna, namun seorang ibu pasti berusaha untuk menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya.”

5. “Orangtuamu tidak pernah ingin kamu menjadi seperti mereka tapi mereka ingin kamu menjadi lebih baik dari mereka.”

6. “Tak ada manusia yang menyayangimu melebihi ibu kamu. Dan dia tetap rela menyayangimu meskipun bukan ia yang paling kamu sayangi.”

7. “Menjadi anak yang saleh dan tidak pernah menyakiti hati orang tua itulah hal yang paling diinginkan orang tua kita.”

8. “Ketika hati tak menentu, jagalah lidah dari ucapan. Terkadang diam mempunyai peran penting agar tak menyakiti seseorang.”

9. “Hidup ini adalah pilihan yang kamu putuskan. Jika kamu tak ingin terlihat bodoh, jangan lakukan hal yang bodoh.”

10. “Ibu tiri tidak sejahat yang tergambar di sinetron.” –Arumi E

11. “Saat hidupmu bahagia, ibumu tidak pernah memintamu untuk membagi kebahagiaanmu kepadanya, tapi saat kamu terluka ibumu selalu datang untuk menerima bagian dari lukamu.”

12. “Selalu mencoba menyemangatkan pagi, bahkan ayah pun selalu tampak bersemangat, walau hidup terasa berat.”

13. “Jangan berpikir bahwa tak cukup waktu tuk tunjukkan betapa kamu peduli.”

14. “Anakku, jangan bersedih meski tadi Ibu memeluk dirimu sejenak saja, karena yang perlu kamu tahu, HATI IBU memelukmu selamanya.”

15. “Kita boleh berharap, tapi tidak bermimpi kosong, cobalah untuk menjadikannya nyata nak, walau tidak sempurna.”

16. “Dan cinta ibu itu seperti kehidupan ini, tanpa perlu engkau minta, tanpa perlu engkau, ia pasti datang dengan sendiri.”

17. “Jangan terlalu mengharapkan keberuntungan, karena keberuntungan tidak akan datang kepada orang yang tidak mau berusaha.”

18. “Jangan takut untuk membuat sebuah kesalahan. Tapi pastikan kamu tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali.” -Akio Morit

19. “Ibu yang sangat mencintaimu mendengar apa yang kamu katakan bahkan memahami apa yang belum engkau katakan.”

20. “Janganlah sampai kita melupakan Tuhan di kala kita senang, maka di waktu sulitmu Tuhan akan mempermudah jalannya.”

Kata-kata bijak ibu untuk anak paling tulus dan penuh makna.

21. “Cinta orang tua kepada anak adalah cinta yang seharusnya diteladani. Ia banyak memberi tanpa harus meminta balasan.”

22. “Orang tua adalah tempat berlindung seorang anak. Jika sang anak sudah tak merasa aman lagi di sana maka kau harus belajar menjadi orang tua lagi.”

23. “Sebuah harapan akan menguatkanmu untuk terus bermimpi, maka teruslah berharap sesuatu yang baik.”

24. “Keberhasilan itu bukan hanya saat kalian bisa mencapai apa yang kalian inginkan tapi saat kalian bisa melihat senyum orangtua kalian karena keinginan yang bisa kalian capai.”

25. “Kedua orangtuamu adalah malaikat yang selalu menyembunyikan sayapnya untuk melindungimu.”

26. “Seberat apa pun masalah yang ibu hadapi, tidak ada halangan yang bisa menghentikan kasih ibu pada anaknya.”

27. “Kasih sayang seorang ibu tidak ada batasnya.”

28. “Hanya seorang ibu yang bisa memahami seperti apa keadaan anak-anaknya.”

29. “Orang tua adalah seorang manusia ia bisa juga salah, karenanya ia harus terus menerus berbenah.”

30. “Semakin berat masalahmu, semakin kuat dirimu. Dan itulah yang membuat dirimu semakin baik.”

31. “Jika dia mencintaimu, dia akan bersabar dengan kekuranganmu, sebagaimana engkau bersabar dengan kekurangannya.”

32. “Sepintar apapun kamu ibu tetap akan bilang ‘Jangan pernah berhenti mendengarkan nasehat’ karena hati akan buta jika kehilangan nasehat.”

33. “Pada kehidupan yang fana ini, kau tak perlu mempertahankan sesuatu dengan mati matian kecuali kemanusiaan.”

34. “Sesibuk apapun dirimu, jangan pernah melupakan Allah.”

35. “Sebuah harapan akan menguatkanmu untuk terus bermimpi, maka teruslah berharap sesuatu yang baik.”

36. “Ketika seorang ibu menangis, percayalah, hatinya sudah sangat terluka. Dan percayalah, dia tidak sedikitpun membencimu.”

37. “Saat kamu tidak mau menerima pendapat orangtuamu mereka hanya diam dan berdoa yang terbaik untuk mu, tapi saat mereka yang tidak bisa menerima pendapatmu kemarahan yang kamu berikan pada mereka.”

38. “Kebahagiaanmu adalah kebahagiaan mama.”

39. “Kita hidup memang membutuhkan uang. Tetapi uang bukanlah segalanya dalam hidup.”

40. “Mama tahu kamu sakit ketika mama menghukummu, tapi tahukah sakit yang mama rasakan?”

Jalani perintah orangtua telah seharusnya dilaksanakan seorang anak dengan tulus. Lakukan keinginan orangtua untuk wujud sikap berbakti pasti jadi keharusan untuk seorang anak.

Kecuali sanggup mengurangi beban, menolong orangtua pasti jadi satu bentuk tanggung jawab yang mulia. Ya, pasti kamu tahu bagaimana perjuangan orangtua dalam menjaga serta menjagamu sejauh ini. Walau tiada mengaharap imbalan, tetapi sudah seharusnya seorang anak memberi balasan dengan ikhlas serta tulus.

Ditambah lagi buat kamu anak wanita, terdapat beberapa tanggung jawab yang diemban dalam keluarga. Untuk calon seorang ibu, pasti orangtua mempunyai keinginan besar untukmu.

Jadi seorang wanita yang kuat serta kuat jadi doa untuk seorang anak wanita. Anak wanita yang mempunyai kepekaan rasa, sering diinginkan menjadi penghangat untuk keluarganya nantinya. Semua ketrampilan disebutkan perlu dipunyai anak wanita dalam kehidupannya.

Tidak dapat disangkal, keinginan semacam itu sering didengar beberapa wanita. Walau demikian, bukan bermakna harus menjadi untuk beban. Malah hal itu dapat menjadi rintangan untuk menambahkan semangat.

1. “Perempuan bijak fokus memperbaiki kekurangannya ketimbang menyombongkan kelebihannya.”

2. “Wanita itu unik. Kamu mampu melihatnya tersenyum sepanjang hari, tanpa mengetahui betapa dia menangis sepanjang malam.”

3. “Terkadangperempuan itu bisa lebih kuat, pengertian, sabar, dan pantang menyerah, dari pada seorang pria.”

4. “Wanita diciptakan istimewa. Tetap tegar meski nyaris menyerah, tetap sabar meski ingin mengeluh, tetap kuat meski hampir terjatuh.”

5. “Seorang wanita yang kuat mengerti bahwa logika, ketegasan, dan kekuatan sama femininnya dengan emosional.”

6. “Wanita menangis bukan berarti lemah, karena terkadang mereka tak tahu bagaimana cara mengatakan apa yang mereka rasakan.

7. “Wanita terkenal dengan karakter lembutnya, namun itu bukan sebuah kelemahan wanita.”

8. “Kelembutan hati seorang wanita bukan untuk ditindas, akan tetapi untuk dihormati dan dilindungi.”

9. “Wanita tidak pernah menjadi kuat ketika mereka terus-menerus mengurung diri dengan rasa cemas akan kelemahannya.”

10. “Engkau tidak akan sekuat laki-laki, tapi engkau lebih tabah dari mereka. Dan ketabahan itulah yang menjadikan wanita mampu mengalahkan laki-laki.”

11. “Perempuan tidak sekuat laki-laki. Tapi laki-laki tidak akan sekuat itu jika tidak di sempurnakan oleh perempuan.”

12. “Wanita yang baik itu memang akan menuntut untuk diperhatikan, tapi tidak akan menjadikan dirinya pengemis perhatian.”

13. “Wanita hebat itu mereka yang bisa mengendalikan emosinya dengan bijak.”

14. “Harga diri seorang perempuan adalah saat dia mampu menjaga kehormatannya.”

15. “Seorang perempuan yang kuat bisa menerima pujian dan kritik dengan anggun, karena mereka sadar bahwa tanaman membutuhkan sinar matahari dan air hujan agar bisa tumbuh besar dan tinggi lagi.”

16. “Allah menjadikanmu seorang muslimah karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu.”

17. “Wanita muslimah menggunakan mulutnya untuk mengatakan kebenaran, suaranya untuk kebaikan, telinganya untuk welas asih, dan hatinya untuk mencintai mereka yang tidak menyukainya.”

18. “Wanita bukanlah pakaian yang bisa kamu pakai dan kamu lepas semaumu. Mereka terhormat dan memiliki haknya.” (Umar bin Khattab)

19. “Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya baik pula negara itu, tetapi jika jelek wanitanya, maka jelek juga negara itu.” (Nabi Muhammad SAW)

20. “Islam memperlakukan perempuan dengan hormat dan bermartabat. Maka jangan mau menerima apapun yang lebih rendah dari itu.”

21. “Hijab tak sekadar pelindung bagi perempuan melainkan menggambarkan seberapa besar kekuatan dan keindahannya.”

22. “Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar’i. Cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji.”

23. “Perhiasan terbaik seorang wanita adalah rasa malunya.” (Fatimah, putri Nabi Muhammad SAW)

24. “Islam menaikkan derajat wanita dari dasar bumi hingga pada akhirnya surga diletakkan di bawah kakinya.” (Dr. Maulana Ansari)

25. “Jika seorang istri mengerjakan sholat 5 waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya, menaati suaminya, niscaya akan dikatakan kepadanya: Masuklah ke surga.” (HR. Ahmad)

26. “Perempuan muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ke tujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya.”

27. “Wanita yang baik untuk lelaki yang baik. Dan lelaki yang baik adalah untuk wanita yang baik.” (QS.An Nur 26)

28. “Pria mengimpikan wanita sempurna. Wanita menginginkan pria sempurna. Mereka tidak tahu bahwa Allah menciptakan mereka untuk menyempurnakan satu sama lain.” (Ahmad Al Shugairi)

29. “Janji Allah tak pernah mengecewakan, dan bila kamu masih merasa kecewa mungkin ada yang salah dengan imanmu.”

30. “Wanita itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang.” (Ali bin Abi Thalib)

31. “Some women are lost in the fire. Some women are built from it.”(Michelle K)

(Sebagian perempuan hangus dalam kebakaran/api. Sebagian lain terbentuk dari itu (ujian hidup justru dapat menguatkan seorang perempuan).

32. “A strong woman loves, forgives, walks away, lets go, tries again, and perseveres…no matter what life throws at her.” (Anonymous)

(Seorang perempuan yang kuat bisa mencintai, memaafkan, meninggalkan, melepaskan, mencoba lagi, serta gigih…apapun yang terjadi di hidupnya.)

33. “A strong woman stands up for herself. A stronger woman stands up for everybody else.” (Anonymous)

(Wanita yang kuat bisa menjaga dirinya sendiri. Wanita yang lebih kuat bisa menjaga semuanya.)

34. “Some women choose to follow men, and some choose to follow their dreams. If you’re wondering which way to go, remember that your career will never wake up and tell you that it doesn’t love you anymore.” (Lady Gaga)

(Sebagian perempuan memilih untuk mengejar laki-laki, sebagian lain memilih untuk mengejar mimpinya. Jika kamu bertanya-tanya mana yang harus dijalani, ingatlah bahwa karirmu tidak akan pernah bangun dan mengatakan padamu bahwa ia tak lagi mencintaimu.)

35. “Woman must not depend upon the protection of man, but must be taught to protect herself.” (Susan B. Anthony)

(Perempuann tidak harus bergantung pada perlindungan dari seorang laki-laki, melainkan harus diajarkan cara untuk melindungi dirinya sendiri.)

36. “Be a strong woman. So your daughter will have a role model and your son will know what to look for in a woman when he’s a man.” (Anonymous)

(Jadilah seorang perempuan yang kuat. Sehingga, anak perempuanmu akan mempunyai panutan dan anak laki-lakimu akan tahu apa yang harus dicari dalam diri seorang wanita ketika ia telah dewasa.)

37. “A smile is the prettiest makeup a woman can wear.” (Anonymous)

(Senyuman adalah riasan tercantik untuk dipakai seorang perempuan.)

38. “Understand that getting help isn’t a sign of weakness but a sign of strength.” (Michelle Obama)

(Pahamilah bahwa mendapatkan bantuan bukanlah tanda kelemahan, melainkan tanda kekuatan (keberanian untuk meminta tolong di saat butuh tapi bukan kebergantungan.)

39. “She’s proof that you can walk through hell and still be an angel.” (R. H. Sin)

(Ia adalah bukti bahwa kau bisa melewati neraka dan tetap menjadi malaikat (menerima banyak ujian, ketidakadilan, keburukan dari orang lain namun tetap tidak kehilangan hati nuraninya.)

40. “The education of women is the best way to save the environment.” (E. O. Wilson)

 

Rekomendasi