Kedai Bakmi Ini Keluarkan Kebijakan Bantu Driver Ojol yang Pesanannya Dibatalkan

Tekape.id – Banyak kejadian di mana driver ojol harus menanggung rugi karena makanan yang dipesan tiba-tiba di-cancel kustomer. Namun, Restoran ini siap membantu ojol untuk ganti rugi.

Jasa layanan pesan antar makanan yang tersedia pada fitur ojol merupakan inovasi yang paling bermanfaat. Hampir semua orang sudah pernah menggunakan jasa layanan tersebut untuk memesan makanan secara mudah.

Namun, driver ojol sering kali menanggung rugi sendirian karena makanan yang dipesan tiba-tiba di-cancel oleh kustomer. Tidak hanya itu, kerugian tersebut kerap dirasakan oleh driver ojol saat menerima orderan fiktif.

Buktinya hingga sampai saat ini banyak beredar foto maupun video yang memperlihatkan pengalaman driver ojol kala pesanan makannya di-cancel. Bahkan sampai ada driver ojol yang menangis saat mengalami hal apes itu. Apalagi kerugian yang ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Melihat fenomena itu kerap terjadi, salah satu kedai bakmi bernama Bakmi Loncamatan di Yogyakarta mengeluarkan kebijakan untuk membantu kerugian driver ojol tersebut. Kebijakan tersebut berisi tentang ganti rugi drivel ojol yang dikeluarkan saat membeli bakmi kemudian di-cancel atau dibatalkan oleh kustomernya.

“Yth Bapak/ibu OJOL, 1. Jika ada orderan Bakmi Loncamatan yang di-cancel monggo langsung ditukar di warung, akan kami ganti senilai nominal harga yang anda keluarkan (tertera di GoBiz), dengan syarat makanan utuh (belum dibuka), 2. Gratis teh hangat bagi bapak/ibu OJOL,”.

Foto: Instagram @lambe_ojol

Kebijakan tersebut tertulis dalam kertas yang ditempel di sekitar kedainya. Sehingga membuat pengunjung menjadi terkejut begitu melihat kebijakan tersebut. Bahkan menjadi perbincangan netizen setelah salah satu akun bernama @lambe_ojol mengunggah foto tulisan kebijakan tersebut.

“Uwaaaaa makasih ya bakmi loncamatan,” tulisnya melalui keterangan foto.

Foto yang diunggah pada (23/11) banyak dibagikan ulang oleh akun-akun lainnya hingga menjadi viral. Berbagai tanggapan pun memenuhi kolom komentarnya. Tak sedikit dari mereka yang mendoakan pemilik kedai bakmi karena kebaikannya yang dinilai peduli terhadap nasib driver ojol.

“Karna kalau minta ganti rugi dari pusatnya nyusahin driver bikin ini itu. Terima kasih pemilik outlet sudah membela hak kami,” komentar driver ojol dengan akun @adji_14.

“Perusahaan yang bijak saya salut, mudah-muahan selalu jaya dan langgeng, selalu dimudahkan rejekinya dan rame terus usaha bakminya,” tulis netizen lain @adekurniawan155.

Sumber: Detik.com

Apa pendapatmu?
You might also like
close