in

Kemenag Nyatakan FPI Telah Penuhi Seluruh Syarat Perpanjangan Izin

Tekape.id – Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi mengakui dirinya tidak suka   organisasi masyarakat Front Pembela Islam atau FPI. Sebab, ormas itu dinilainya banyak melanggar hukum.

“Dulu saya tidak suka (FPI) karena dia banyak melanggar hukum, sekarang dia menyatakan tidak melanggar hukum lagi,” kata Fachrul Razi di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Oktober 2019.

Namun, saat ini mantan Wakil Panglima Tentara Nasional Indonesia ini menilai bawa FPI ini ada perkembangan yang baik masalah agama, dan juga mereka menyatakan setia terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kalau dari aspek agama hanya saya katakan bahwa ada langkah maju. Kalau dulu saya tidak suka karena masih mengotak-atik Pancasila, sekarang dia setia,” ujarnya.

Saat ini, Kementerian Agama telah mengeluarkan Rekomendasi Pendaftaran Ulang Surat Keterangan Terdaftar (SKT) untuk organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI).

Sekjen Kemenag, M Nur Kholis Setiawan mengatakan, bahwa surat dikeluarkan karena FPI sudah memenuhi persyaratan permohonan rekomendasi organisasi kemasyarakatan (ormas) yang diatur dalam Peraturan Menteri Agama No 14 Tahun 2019.

“Seluruh persyaratan yang diatur dalam PMA 14/2019  sudah dipenuhi oleh FPI. Sehingga, kami keluarkan rekomendasi pendaftaran ulang SKT nya,” tegas M Nur Kholis.

Sumber: Vivanews.com

Rekomendasi

Written by Devina Putri