Kenalan Di Facebook, Pria Pakistan Mantap Nikahi Wanita Indonesia

Tekape.id – Siapa sangka pasangan berbeda kewarganegaraan ini akan melangsungkan pernikahan seusai berkenalan lewat Facebook ?

Jodoh memang rahasia Illahi. Kita tak akan pernah tahu kapan dan dimana akan bertemu dengan jodoh yang sudah diatur oleh Tuhan. Seperti halnya kisah Rahmatiah. Wanita asli Majene, Sulawesi Barat ini baru saja di pinang oleh kekasihnya yang berasal dari Pakistan.  

Sang pria yang bernama Awais Irshad adalah seorang pengusaha elektronik berkewarganegaraan Pakistan yang tengah menjalani studi teknik mesin di negara asalnya. Sementara, Rahmatiah merupakan lulusan UIN jurusan Sastra Inggris tahun 2012 yang kini bekerja di salah satu swalayan tersohor di Kota Makassar.

Dua sejoli yang terpaut usia hampir 11 tahun ini mengaku sudah saling kenal sejak 2 tahun lalu. Lewat Facebook, mereka intens menjalin komunikasi hingga akhirnya memutuskan untuk membawa hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius.

Tak hanya lewat Facebook, komunikasi juga dijalin lewat aplikasi perpesanan lain, seperti whatsapp dan messenger. Tak jarang, mereka melakukan video call (panggilan video) untuk menyalurkan rasa rindu. Setelah mengenal baik karakter masing – masing, sang pria mantap untuk menikahi Rahmatiah. Bahkan, tanpa diminta, pria itu memaksa diri untuk datang ke Indonesia.

Ini merupakan kali pertama Awais bertandang ke Indonesia. Sebelumnya, ia bahkan tak mengenal Indonesia, apalagi berniat untuk menikah dengan salah satu wanita asli sini.

“Dia yang mau (datang), yang ngotot mau kesini,” ucap Rahmatiah dilansir dari Tribun-Timur.com

Wanita kelahiran 9 Desember 1989 itu tanpa ragu menerima pinangan Awais. Ia mengaku bahwa dirinya sudah mengenal karakter pria kelahiran 16 Oktober 2000 tersebut dengan cukup baik. Bahkan, ia merasa nyaman saat menjalani hubungan jarak jauh (long distance relationship) dengan pria yang belum fasih berbahasa Indonesia tersebut.

Sekarang, keduanya telah resmi menyandang status sebagai suami istri usai menjalani prosesi akad nikah pada hari Rabu (23/10/2019). Ijab kabul dilangsungkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banggae, Majene, dengan alat bantu berupa kertas yang dibaca oleh mempelai pria.

Apa pendapatmu?
You might also like
close