Ayo ke tekape..!

Kisah-kisah Pasangan yang Viral karena Sukses Bikin Pernikahan Murah

Tekape.id – Menggelar pesta pernikahan kerap kali menjadi momok bagi sebagian pasangan karena dibutuhkan biaya yang besar. Biasanya pasangan rela menghabiskan banyak biaya demi bisa melaksanakan pesta pernikahan.

Tak jarang beberapa pasangan pun memilih utang demi melaksanakan pernikahan impian. Tapi, tidak dengan para pengantin ini yang sukses bikin pernikahan murah.

Kisah-kisah pasangan yang berhasil membuat pesta pernikahan murah ini pun viral, karena dianggap menginspirasi. Berikut kisah pasangan yang viral karena nikah dengan biaya murah.

1. Pesta Nikah Kurang dari Rp 25 Juta

Pasangan asal Yogyakarta ini m menggelar pesta pernikahan dengan bujet kurang dari Rp 25 juta. Pengguna Twitter @rizaasz jadi viral setelah menceritakan pernikahan dirinya yang menghabiskan biaya Rp 23 juta.

Riza melangsungkan resepsi pernikahan pada 22 September 2018 di Yogyakarta. Riza dan suaminya mengaku sudah memiliki cita-cita untuk mengadakan pesta pernikahan dengan konsep ‘garden party’ dan hanya mengundang teman-teman saja. Tak memakai pelaminan dan memastikan vendor acara bisa menyiapkan kebutuhan sesuai keinginannya.

“Meskipun konsep ndakik-ndakik, budget kami ditekan banget agar tetap realistis dan habis nikahan bisa hidup. Kami ikhlas di angka 25jt. Dengan duit segitu risetlah kami ke semua wedding package/pax yg ditawarkan resto dan hotel,” cuit Riza.

2. Habiskan Rp 4 Juta Gelar Pesta Pernikahan

Pasangan di China ini melangsungkan pernikahan dengan biaya yang cukup murah. Dilansir Sina, seorang netizen China, Han, berbagi foto sahabatnya, pernikahan San San di WeChat dan menjadi viral.

San San yang berusia 22 tahun ini memutuskan untuk mengikat simpul janji suci pernikahan dengan pacarnya yang juga merupakan cinta pertamanya. Pasangan itu mengadakan upacara pernikahansuper sederhana karena hanya membutuhkan 2110 yuan atau setara dengan Rp 4,2 juta.

Rupanya, pasangan itu menghabiskan 1500 yuan atau setara dengan Rp 3 juta untuk menyewa sebuah rumah kecil dan sisa uang itu digunakannya untuk membeli gaun pengantin polos, sebotol anggur merah, dan sepasang cincin kawin sederhana. Mereka tak ingin menyia-nyiakan uang karena keduanya masih memulai karier mereka.

Sumber: detik.com

Apa pendapatmu?