in

Kisah Pria Tiap Hari Kunjungi Makam Istri, Bukti Cinta Tak Terpisah Maut

Tekape.id – Cinta yang dimiliki oleh seorang pria kepada istrinya tak pernah memudar meskipun maut telah memisahkan salah satu diantaranya. Setiap harinya pria asal Malaysia ini membuktikan cintanya dengan datang ke pemakaman istrinya. Kisah cinta yang pilu ini pun jadi viral setelah dibagikan di Twitter.

Khairul Azwan Razali berbagi kisah hidupnya di Twitter dan meraih simpati netizen atas kepergian istri tersayangnya, Nur Syamimi Alia Mazlan 4 bulan lalu. Khairul pertama kali bertemu Nur di Mekkah saat menjalani ibadah umroh pada 2011, sebelum memutuskan menikah pada Juni 2018.

Khairul Azwan dan istrinya, Nur Foto: Instagram @acongbundle

Seperti dilansir Sinar Harian, Khairul mengungkapkan bahwa ia telah mengetahui penyakit kanker yang diderita oleh Nur pada 2016 sebelum memutuskan untuk berumah tangga. Namun, pria berusia 24 tahun ini tak menyangka jika kanker yang diidap oleh istrinya itu telah menyebar dengan cepat.

“Saya mengenali istri sudah lama, jadi lebih tahu tentang kesehatannya. Dia mulai sakit pada 2016 dan dokter memberi tahu ada kanker,” ungkap Khairul.

“Niat ingin menjaganya, kami disatukan pada 18 Juni tahun lalu dan sempat bersama selama 18 bulan saja,” imbuhnya.

Pria yang tinggal di Kuala Terengganu, Malaysia ini berbagi foto di Twitter dengan keterangan ‘From This To This’. Pada foto pertama memperlihatkan Khairul dan Nur yang tengah melangsungkan pernikahan, sementara itu foto selanjutnya menggambarkan Khairul yang berada di pemakaman sang istri.

Foto: Twitter

“Memang setiap hari saya berziarah ke kuburannya, kadang dua kali sehari. Kalau habis kerja malam, saya juga pergi. Pernah saya ke sana jam 2 pagi,” tuturnya.

Khairul pun menambahkan bahwa ia biasanya paling lama dua hari tidak mengunjungi sang istri ke pemakaman. Khairul juga mengaku bahwa dirinya masih terbayang-bayang suara dan wajah istrinya yang meninggal pada Agustus kemarin.

Sumber: Detik.com

Rekomendasi

Written by Devina Putri