in

Kontingen Muslim di SEA Games 2019 Filipina Disuguhi Daging Babi

Tekape.id – Pelaksanaan SEA Games 2019 di Filipina penuh dengan kekacauan. Beberapa kontingen mengeluh soal penjemputan dari bandara dan akomodasi.

Ada beberapa kontingen yang terlambat dijemput, dan dibawa ke hotel yang salah. Akibatnya, jadwal latihan mereka jadi berantakan.

Ruang konferensi pers yang disediakan panitia, juga disebut-sebut belum sepenuhnya selesai dibangun. Dinding masih tampak belum dicat, sementara atap masih berhiaskan pipa dan material bangunan lainnya.

Situasi makin parah, usai usulan dari Komite Muslim Filipina diacuhkan oleh panitia SEA Games 2019. Seperti dilansir dari Rappler, Selasa 26 November 2019.

Komite Muslim Filipina awalnya menyarankan panitia, untuk memberi perhatian pada anggota kontingen yang beragama Islam. Panitia diminta menyediakan papan penunjuk kiblat, serta menyajikan makanan halal.

Namun, hal itu tidak digubris. Kontingen dari Singapura disuguhi makanan berupa nasi dengan lauk telur. Pada paket makanan yang dibagikan, juga ada kikiam, yakni lauk yang cara pembuatannya mirip dengan otak-otak.

Sumber: Viva.co.id

Rekomendasi

Gaji Rp.34.000/Bulan, Para Guru MTs di Pandeglang Mengaku Tetap Professional

Dianggap Lebih Baik, Anies Kalahkan Ridwan Kamil dalam Pemilihan Ketum APPSI