in

Lupa Pola, Password, PIN di Android? Begini Cara Membukanya

Lupa Pola, Password, PIN di Android? Begini Cara Membukanya

Tekape.id – Ada beberapa metode mengakses atau membuka smartphone Android ketika pengguna lupa kunci pola, password, atau PIN ponsel.

Meskipun beberapa mungkin hanya akan berfungsi pada versi Android lebih baru atau lebih lama, tidak ada salahnya bagi pengguna untuk mencoba.

Berikut 5 Cara Membuka Kunci Smartphone yang Lupa PIN atau Kata Sandi :

1. Find My Device

Ini adalah cara termudah dan terbaik untuk mendapatkan kembali akses ke perangkat, jika pengguna lupa kode PIN. Namun, Find My Device hanya bekerja untuk versi Android 2.3 atau versi lebih baru.

Pengguna cukup masuk layanan Find My Device dengan menggunakan akun Google, yang terhubung pada perangkat melalui komputer, kemudian pilih perangkat pengguna dari daftar perangkat yang terkait dengan akun pengguna.

Pilih opsi Lock dan setelah pengguna mengunci ponsel dengan kode baru, kode tersebut akan menimpa kode lama yang dilupakan. Setelahnya, buka ponsel dengan kode baru tersebut.

2. Smart Lock

Versi Android yang lebih baru memiliki keamanan lebih ketat daripada versi sebelumnya, yang dapat dibuka dengan login Akun Google.

Ponsel Android 5.0 atau yang lebih baru, memiliki fitur Smart Lock. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka kunci ponsel secara otomatis dalam kondisi tertentu, seperti saat terhubung ke jaringan WiFi rumah.

Halaman |1 | 2 | 3 | |

Rekomendasi