mengapa pengalaman manusia pada masa lalu dapat dijadikan pelajaran untuk kehidupan yang akan datang

mengapa pengalaman manusia pada masa lalu dapat dijadikan pelajaran untuk kehidupan yang akan datang

jawaban:

Karena, pengalaman pada masa lalu bisa dijadikan acuan untuk masa depan kita. Misalkan kita memiliki masa lalu yang buruk, maka pengalaman tersebut bisa menjadi pelajaran untuk masa yang akan datang supaya kita tidak mengulangi kesalahan lagi.

karena kita bisa termotivasi atau mencoba lebih baik kedepanya, belajar dri suatu kesalahn yg membuat kita lebih berpengalaman

Apa yang kalian ketahui tentang belajar dari pengalaman sendiri?

jawaban:
pengalaman adalah kejadian yang pernah dialami (dijalani, dirasai, ditanggung dsb) baik yang sudah lama atau baru saja terjadi.

Dalam kehidupan ini kegagalan apa yang pernah kamu alami ceritakan??

Sebagai seorang insan, kita tentunya memiliki pengalaman. Pengalaman dapat berbeda antara satu orang dengan orang yang lain. Hal ini tidak terlepas dari berbagai peristiwa yang kita alami sebagai manusia dan cara kita menanggapi peristiwa serta dampak peristiwa tersebut atas kehidupan kita. Oleh karena itu, pengalaman bersifat subyektif. Selain itu, pengalaman yang kita peroleh juga dapat bersifat negatif atau positif. Tentunya hal ini sekali lagi bergantung pada kemampuan kita dalam mempelajari pengalaman tersebut.

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menceritakan pengalaman akan keberhasilan, kegagalan, serta kesalahan yang pernah kamu alami dan bagaimana cara kmu dalam menyikapinya.

Untuk menjawab pertanyaan kali ini, kakak akan mencoba menggunakan pengalaman fiksi.

Berikut jawabannya.

Pengalamanku saat itu

Dua tahun lalu, aku sempat tinggal kelas. Aku sangat kecewa saat itu, terlebih karena aku sudah berupaya sangat keras dalam belajar dan menyelesaikan ujian. Tapi, ketika hasil ujian sudah keluar, ibu guru mengatakan bahwa aku gagal naik kelas. Aku sempat tidak mau mengakui kegagalanku waktu itu. Setidaknya butuh beberapa hari sampai ayah dan ibuku mengajakku berbicara. Menurut ayah, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Ayah berkata kepadaku bahwa lewat kegagalanku kali ini, aku bisa banyak belajar banyak hal. Aku pun akhirnya sadar. Mungkin kegagalanku waktu itu adalah pertanda bahwa aku belum belajar dan berusaha cukup untuk meraih prestasi. Dari situlah aku belajar untuk melihat kegagalanku saat itu sebagai peluang untuk belajar lebih keras dan tetap semangat.

Tinggalkan komentar