in

Optimis Diusung Gerindra, Denny Indrayana Mantapkan Diri Calon Gubernur Kalsel

Denny Indrayana Saat Mendaftarkan Diri di Partai Gerindra. (Sumber: Kompas.com)

Tekape.id – Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, bergabung dengan Partai Gerindra dan mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel). Kemantapannya menjadi pejabat daerah itu terbukti setelah berdiskusi dengan Ketua DPC Gerindra dan mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur pada hari Kamis (31/10).

Denny Indrayana memantapkan diri menjadi Calon Gubernur Kalimantan Selatan untuk Pilkada 2020. Pencalonan dirinya terbukti kala ia terlihat menyambangi kantor DPC, guna bertemu dengan Abidin, Ketua DPC Gerindra Kalsel.

Pasca pertemuan itu usai, pria berusia 46 tahun itu akhirnya lega. Karena dirinya berpeluang masuk sebagai calon gubernur Kalsel, tanah kelahirannya.

“Setelah ini kita lihat proses selanjutnya. Makin terbuka peluang saya untuk maju sebagai calon gubernur Kalsel,” ujar Denny pada hari Kamis.

Pertemuan tertutupnya dengan DPC Gerindra berlangsung selama 3 jam membuahkan hasil kesepakatan. Ia sudah memutuskan pendampingnya untuk menjabat sebagai calon wakil gubernur.

“Tentang wakil gubernur tadi juga sudah kita diskusikan. Partai Gerindra sudah memberikan pandangan, Insya Allah sudah mulai kelihatan, dan nanti pada waktunya akan diumumkan ke publik, proses politiknya sedang berjalan,” ungkap Pria kelahiran kabupaten Kotabaru tersebut.

Pertemuannya dengan partai Gerindra sudah berlangsung beberpaa kali, diplomasi inilah yang membuka gerbang Partai berlogo Garuda itu pada Denny untuk mencalonkan diri menjadi pejabat setempat.

Tak hanya soal calon wakil gubernur, pertemuannya dengan ketua DPC juga membahas tentang koalisi partai. Sebagai upaya kendaraan politiknya untuk maju menjadi calon gubernur.

“Koalisi partai juga sudah mulai mengerucut, siapa saja kemana saja, selain kami yang nanti berkomunikasi. Nanti Haji Abidin yang akan membantu, karena kita sama-sama tahu bagaimana sepak terjang politik Haji Abidin di Kalsel.”

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM era Yudhoyono ini sebelumnya juga sempat terlihat mengisi formulir calon anggota gubernur Kalimantan Selatan ke partai lain. Sebut saja Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS. Dan pengajuan formulirnya juga pernah disambut oleh Partai Nasdem, akan tetapi Denny mengembalikannya.

Rekomendasi