Pemprov DKI Kembali Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019

Tekape.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menerima Penghargaan Keterbukaan Publik Tahun 2019 di Istana Wakil Presiden, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (21/11/2019).

Hal tersebut terlihat dalam status instagram Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, @aniesbaswedan; pada Kamis (21/11/2019) kemarin.

Anies menerima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 untuk kategori Badan Publik Pemerintah Provinsi Kualifikasi Informatif.

Penyerahan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 itu terlihat diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (21/11/2019).

Dalam potret yang dibagikan Anies terlihat menunjukkan plakat serta piagam Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019.

Dirinya pun terlihat bersalaman dengan KH Ma’ruf Amin sesaat menerima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019.

Mengakhiri rasa gembiranya, Anies pun mengacungkan jempol.

“Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta baru saja menerima kembali Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 yang berdasarkan penilaian oleh Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia,” ungkap Anies.

Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019 itu katanya menjadi bukti komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung keterbukaan pemerintahan.

Kita memberikan akses informasi kepada publik terhadap berbagai aspek kegiatan, dari perencanaan hingga hasil kinerja Pemprov DKI Jakarta

Hal tersebut ditegaskannya sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Tapi yang lebih penting adalah bahwa komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam hal keterbukaan informasi ini telah melampaui apa yang telah diarahkan oleh Undang-undang KIP itu sendiri,” jelas Anies.

“Kita memberikan akses informasi kepada publik terhadap berbagai aspek kegiatan, dari perencanaan hingga hasil kinerja Pemprov DKI Jakarta,” tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya mengaku bersyukur berhasil meraih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019, khususnya kategori Badan Publik Pemerintah Provinsi Kualifikasi Informatif.

Sebab diketahui, kategori Badan Publik Pemerintah Provinsi Kualifikasi Informatif itu merupakan kategori tertinggi dalam Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019.

“Jadi kami merasa bersyukur sekali bahwa kategori yang kita dapat adalah ketegori yang tertinggi sebagai Badan Publik yang Informatif, dua tahun berturut-turut. Apresiasi atas kerja keras seluruh jajaran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Pemprov DKI Jakarta.,” ungkap Anies.

“Berkat mereka semua inovasi, semua karya, semua kolaborasi, yang dilakukan Pemprov DKI selama ini bisa diketahui publik dan kami bisa mengajak publik lebih banyak lagi untuk terlibat di dalam pembangunan di Jakarta. Kami bersyukur dan akan terus tingkatkan di masa yang akan datang,” tutupnya.

Sumber: Wartakotalive.com

Apa pendapatmu?
You might also like
close