in

Pesan Menag ke Penghulu Sumbar: Jangan Korupsi, Jangan Radikal

Tekape.id РMenteri Agama Fachrul Razi menyapa penghulu Kantor Urusan Agama se-Sumatera Barat. Pertemuan digelar dalam rangka Rakor Kepenghuluan di Kanwil Kemenag Sumatera Barat.

Fachrul berpesan bahwa menjadi pegawai negara adalah amanah. Karenanya, harus dilaksanakan dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan tidak korupsi.

“Kalau kita berprestasi, maka akan bangga semua. Kalau korupsi, kita malu semua. Kita harus bertugas dengan amanah,” ujar Menag di Padang, Sumatera Barat, seperti dikutip dari situs resmi Kemenag, Minggu (8/12/2019).

Pesan kedua yang disampaikan Fachrul terkait radikalisme. Menurutnya, KUA yang jumlahnya sangat banyak merupakan aset luar biasa jika dikelola dengan baik sebagai wahana penguatan moderasi beragama.

Kementerian Agama punya ribuan penyuluh yang tersebar di berbagai kecamatan di Indonesia. Namun, kalau ada penyuluh yang radikal, itu juga berbahaya.

“Jangan sampai ada penyuluh kita yang radikal. Kita harus terus kuatkan moderasi agama,” tutur Fachrul.

“Umat Islam adalah mayoritas. Negara ini bisa maju jika umat Islam menunjukkan tanggung jawab tinggi dalam menyelaraskan wawasan kebangsaan dan keagamaan. Peradaban Islam adalah peradaban yang rahmatan lilalamin,” sambungnya.

Sumber: Detik.com

Rekomendasi

Written by Devina Putri