in

Resmi Meluncur Oppo A15 dengan Desain terbaru dan ditenagai Chipset Helio P35

Resmi Meluncur Oppo A15 dengan Desain terbaru dan ditenagai Chipset Helio P35

Oppo kembali menelurkan smartphone terbarunya yang menyasar segmen ponsel kelas menengah bawah. Ialah Oppo A15, smartphone teranyar dari keluarga A-series yang baru saja meluncur di India.

Secara tampilan, bagian depan dan belakang Oppo A15 tampak identik dengan desain ponsel kekinian pada umumnya. Oppo A15 mengusung layar berjenis LCD dengan diagonal 6,52 inci dan resolusi HD Plus.

Di bagian atasnya, terdapat sebuah poni (notch) berbentuk ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 5 megapiksel.

Pada bagian punggung, terdapat tiga kamera dan satu LED flash yang dimuat dalam sebuah modul. Ketiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 megapiksel, kamera makro 2 megapiksel, serta depth sensor 2 megapiksel.

Ada pula modul pemindai sidik jari (fingerprint) konvensional di bagian belakang ponsel. Untuk sektor dapur pacu, Oppo A15 mengandalkan chipset Mediatek Helio P35 yang dipadu dengan RAM 3 GB. Oppo A15 memiliki kapasitas media penyimpanan 32 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB.

Baterai ponsel dengan dimensi ketebalan 8 mm dan bobot 175 gram ini berkapasitas 4.230 mAh dan mendukung pengisian dengan daya 10 watt.

Fitur lainnya mencakup dukungan 4G, Bluetooth 5.0, konektor microUSB, jack 3,5 mm, serta sistem operasi Android 10 yang sudah dilapisi tampilan antarmuka khas perusahaan, ColorOS 7.2.

Di India, Oppo A15 hadir dalam dua varian warna, yakni hitam dan biru. Harganya dipatok di angka 10.990 rupee atau sekitar Rp 2,1 juta, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Jumat (16/10/2020). Belum diketahui apakah ponsel ini bakal dipasarkan di luar India atau tidak.

sumber: kompas

Rekomendasi