in

Sampai Kapan Telkomsel Gangguan? Simak Selengkapnya disini!

image: media.suara.com

Sampai kapan telkomsel gangguan? untuk melihat lengkap mengenai pertanyaan ini silahkan baca ulasan lengkap mengenai pertanyaan tersebut berikut ini:

Kantor Telkomsel di Pekanbaru Terbakar

Layanan jaringan Telkomsel sejak Selasa (11/8/2020) siang mengalami gangguan. Hingga kini, impact layanan Telkomsel masih melambat bahkan belum bisa digunakan.

Manager Telkomsel Area Jambi, Irsyad menuturkan, gangguan tersebut disebabkan kantor Telkomsel yang berada di wilayah Pekanbaru mengalami kebakaran.

“Benar impact jaringan telepon kita mengalami gangguan, itu karena kantor kita yang berada di Pekanbaru terbakar,” kata Irsyad, saat dikonfirmasi via telepon WhatsApp.

Hal tersebut mengakibatkan jaringan telepon tidak berfungsi, sehingga Irstad menyarankan untuk menggunakan WhatsApp.

Untuk sementara ini, pakai WhatsApp saja dulu, kita belum bisa pastikan normalnya kapan, karena menunggu kondisi jaringan di Pekanbaru pulih,” imbuhnya.

Insiden kebakaran kantor telkomsel di wilayah Pekanbaru tersebut diperkirakan terjadi sekiran kurang lebih pukul 15.30 WIB.

Dia menjelaskan, seluruh jaringan telkomsel masih dalam satu jalur, sehingga jika satu diantara kantor mengalami gangguan, dapat berdampak pada jaringan telkomsel di wilayah lainnya.

“Jadi ini kan masih satu jaringan, jika satu diantaranya macet atau ada gangguan, maka jaringan atau impact kita akan melemah,” terangnya.

Budi, satu diantara konsumen Telkomsel menjelaskan, gangguan tersebut dia rasakan sejak pukul 14.00 WIB.

“Saya juga bingung bang, nelepon tidak bisa juga, sampai sekarang sinyal tidak ada,” kata Budi.

Sumber: jambi.tribunnews.com

Jaringan Telkomsel Sebagian Sumatera Mati, Plaza Telkom Pekanbaru Terbakar

Gedung Plaza Telkom Pekanbaru terbakar. Hal ini menyebabkan jaringan Telkomsel di sebagian Sumatera terganggu.

Plaza Telkom itu ada di Jalan Sudirman simpang Jalan Hangtuah Pekanbaru. Plaza Telkom Pekanbaru terbakar, Selasa (11/8/2020).

Musibah kebakaran ini membuat sejumlah karyawan yang sedang berada di dalam kantor tersebut berhamburan keluar gedung.

Pantuan di lapangan, terlihat petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan si jago merah yang melalap ruang server induk Telkomsel.

Di sekitar lokasi kebakaran juga tercium aroma menyengat seperti kabel terbakar.

Sementara itu di luar gedung, tepatnya di Jalan Sudirman Pekanbaru kemacetan mengular panjang. Mulai dari depan Mall Pekanbaru hingga Polda Riau.

Kemacetan panjang ini terjadi lantaran banyak dari masyarakat sekitar ataupun pengendara motor berhenti untuk melihat musibah kebakaran tersebut.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Wijoyo api muncul pertama kali dari bagian belakang gedung. Kepulan asap membumbung disertai dengan percikan api. Tidak lama berselang api terus berkobar hingga menyebar ke sejumlah ruangan.

“Kami kaget kok orang banyak lari-lari, pas saya keluar gedung ternyata api sudah menyala disertai dengan asap tebal,” katanya.

Beruntung petugas pemadaman dengan cepat tiba di lokasi kebakaran. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman di gedung pencakar langit di Kota Pekanbaru ini.

Seperti diketahui di gedung Plaza Telkom terdapat sejumlah kantor. Salah satunya adalah kantor operator seluler Telkomsel.

Akibat kejadian ini jaringan Telkomsel langsung mengalami gangguan. Bahkan jaringan Telkomsel juga langsung hilang.

“Pantaslah ngak bisa nelpon, ngak bisa internetan, kantor Telkomsel terbakar rupanya,” kata Revo salah seorang pelanggan telkomsel di Pekanbaru.

Sumber: suara.com

Rekomendasi