in

SEA Games Kacau, Tim Balap Sepeda RI Bawa Beras, Telur dan Abon Sendiri

Tekape.id – Maraknya pemberitaan buruk mengenai SEA Games 2019 di Filipina, membuat tim balap sepeda Indonesia, membuat langkah antisipasi. Mereka membawa beras dan abon sendiri.

Hal ini diungkapkan Pelatih tim balap sepeda Dadang Haries Poernomo. Sebagai informasi, balap sepeda akan mengirimkan 18 atlet di SEA Games 2019. Mereka akan mengikuti 11 nomor dari cabang balap sepeda.

“Saya datang ke sana lebih dulu untuk mengecek kondisi di sana,” kata Dadang, usai pelepasan kontingen balap sepeda SEA Games 2019, Selasa, 26 November 2019 di Jakarta.

“Kami akan bawa beras kurang lebih 25 kg. Ini untuk akomodasi atlet-atlet H-2 jelang pertandingan. Karena, yang jelang itu biasanya kurang terakomodasi dengan baik,” tambahnya.

Dadang juga sempat khawatir soal makanan yang tidak halal. Dadang berharap nanti akan ada bantuan Komite Olimpiade Indonesia untuk membantu mengontrol makanan.

“Memang untuk amannya sebagian dipersiapkan dari sini misalnya telur, abon dan suplemen untuk atlet,” jelasnya.

Ketidaksiapan Filipina sebagai tuan rumah sudah terlihat sejak beberapa hari lalu. Misalnya kontingen tim Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste yang tidak dijemput bus dan hotel ketika tiba di sana.

Kemudian Timnas Thailand mendapatkan ruang ganti yang kondisinya seperti gudang. Terlihat banyak barang yang sudah tidak terpakai ada di dalamnya.

Sumber: Vivanews.com

Rekomendasi