in

Sebutkan sifat-sifat kepahlawanan

Sebutkan sifat-sifat

1. Berani
Sifat berani berhubungan erat dengan kebenaran. Seseorang tidak akan takut jika dia sedang memperjuangkan kebenaran. Orang berani tidak sama dengan nekat.
2. Pantang Menyerah
Pantang menyerah berarti terus berjuang meskipun menghadapi berbagai rintangan. Jika perjuangan gagal, pahlawan tidak putus asa. Ia akan terus berjuang sampai kebenaran ditegakkan.
3. Rela Berkorban
Rela berkorban berarti bersedia mengorbankan dirinya bagi kepentingan orang lain. Seorang pahlawan mengorbankan kepentingan, pikiran, tenaga, harta, bahkan hidupnya sendiri.
4. Mendahulukan Kepentingan Orang Lain
Pahlawan tidak mengerjar kepentingan sendiri. Kepentingan bangsa, negara, dan kepentingan orang banyak ia dahulukan. Sampai hari ini pahlawan bangsa akan tetap lahir atau muncul. Siapa tahu alasannya?
Ini karena selalu ada orang yang dengan berani dan rela berkorban membela kebenaran dan keadilan. Orang yang memiliki sifat-sifat demikian dapat disebut sebagai pahlawan bangsa. Siapa bisa menyebut contohnya? Mari kita simak contoh berikut untuk menjelaskan sifat-sifat kepahlawanan dalam hidup sehari-hari.

Rekomendasi

Sebutkan Sifat – sifat Bangun Limas

Apa saja jenis dan sifat sumber sejarah ?