in

Segera Tayang di Netflix, Inilah Sinopsis Love Story, Kisah Romantis Acha dan Irwansyah

Sinopsis Love Story, Kisah Romantis Acha dan Irwansyah

Film romantis yang dibintangi Acha Septriasa dan Irwansyah, Love Story, akan tayang di Netflix mulai Kamis (8/10/2020). Love Story merupakan karya sutradara Hanny Saputra, yang sebelumnya juga mengarahkan film Heart (2006) dan Love is Cinta (2007).

Sepanjang 96 menit, film ini mengisahkan tentang Ranti (Acha Septriasa) dan Galih (Irwansyah). Keduanya bersahabat sejak kecil dan tinggal di sebuah desa yang dipisahkan sebuah sungai.

Keduanya bersahabat sejak kecil dan tinggal di sebuah desa yang dipisahkan sebuah sungai.

Legenda lokal menyatakan kalau sungai itu muncul ketika cinta Joko Angin pada Dewi Bulan tak bisa bersatu. Joko yang merasa kesal, kemudian menghentakkan kakinya hingga membentuk retakan berupa sungai tersebut.

Masyarakatnya memercayai kalau dua orang dari desa yang terpisah sungai itu jatuh cinta, mereka akan membawa petaka. Kendati demikian, kebersamaan Galih dan Ranti menumbuhkan benih cinta juga.

Bahkan ketika tumbuh dewasa, keduanya seperti tak bisa dipisahkan lagi. Sayangnya, mereka terpisah saat Galih harus ikut orang tuanya pindah ke kota.

Meski tahun terus berganti, Ranti tetap berharap Galih akan kembali. Penantian Ranti pun tak sia-sia, Galih kembali ke desa setelah menyelesaikan studinya.

Galih juga mewujudkan mimpinya, yakni membangun sekolah untuk Ranti mengajar. Ketika pembangunan sekolah tersebut dimulai, salah satu anak desa jatuh ke sungai dan meninggal.

Masyarakat kemudian menghubungkan kejadian itu dengan mitos yang ada. Mereka menyalahkan bahkan mengucilkan Galih dan Ranti karena dianggap sebagai sumber petaka.

Penduduk desa berusaha menghentikan pengerjaan sekolah dengan merobohkan kerangka bangunan dan membunuh kuda Galih. Meski begitu, Galih masih bersikukuh ingin menyelesaikan pembangunan sekolah.

Halaman 1 | 2

Rekomendasi