in ,

Semi Final Liga Eropa: Sevilla vs Manchester United, Senin 17 Agustus 2020

image: instagram.com

Tekape.id – Berikut ini adalah serba-serbi serta prediksi pertandingan sepakbola yang merupakan partai semi final Europa League (Liga Eropa).  Semi final liga eropa akan di tayangkan secara live oleh stasiun tv swasta (SCTV) pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2020 mulai pukul 02.00 WIB dini hari.

Laga antara Sevilla dan Manchester United (MU) tentu menjadi semi final yang penuh kejutan serta cukup menarik perhatian. Ini adalah bentrokan antara juara 2016/17 kontra Real Madrid-nya Liga Europa. Siapakah yang akan merebut hak lolos ke partai puncak?

Laga ini akan digelar di Rhein Energie Stadion, Koln, Jerman. Pemenangnya akan berhadapan dengan Inter Milan atau Shakhtar Donetsk di final.

Sevilla menyingkirkan klub Inggris, Wolverhampton, di babak sebelumnya. Sevilla menang 1-0 lewat gol tunggal Lucas Ocampos dari assist Ever Banega menit 88. Sementara itu, MU mengeliminasi FC Copenhagen lewat extra time, melalui gol tunggal Bruno Fernandes dari titik penalti.

MU cuma kalah sekali dalam 22 laga terakhirnya di Liga Europa (M16 S5 K1), mencetak 43 gol, mencatatkan 15 clean sheet, dan hanya kebobolan delapan. Dengan nama besar dan kualitas skuadnya, wajar bila MU menargetkan kemenangan dan kelolosan ke final.

Namun, MU harus ingat. Sevilla sama sekali bukan lawan yang mudah. MU pasti masih ingat bagaimana mereka disingkirkan Sevilla dengan agregat 1-2 di babak 16 besar Liga Champions 2017/18.

Sevilla sendiri merupakan spesialis, dan bisa dibilang sebagai Real Madrid-nya Liga Europa. Jika Real Madrid adalah pemegang rekor gelar Liga Champions, maka Sevilla adalah pemegang rekor lima gelar Liga Europa.

Sevilla punya rekor sempurna, selalu lolos ke final setiap kali mencapai semifinal Liga Europa. Mampukah MU menghentikan mereka? (sumber: Bola.net)

Mantan Pemain Man. City Percaya Diri Bisa Mengalahkan Man. United

Nama Kapten Sevilla, Jesus Navas menjadi salah satu pemain yang disorot pada laga Sevilla vs Manchester United yang berlangsung di Stadion Rhein Energie, Jerman tersebut.

Kehadrian Navas membuat aroma Derby Manchester tersirat di laga Sevilla vs Manchester United. Jesus Navas menyoroti ancaman terbesar yang dimiliki Manchester United.

Semua itu diyakininya berdasarkan pengalamannya empat tahun membela Manchester City (2013-2017), di mana dirinya bertanding dalam laga bertajuk derby Manchester.

Navas pun tidak memungkiri bahwa aura Derby Manchester diyakininya akan kembali muncul ketika dirinya bertanding melawan Man United di semi final Liga Eropa.

Di mana selama ini ia sadar Manchester United memiliki aura mengancam dengan pemain yang super cepat dan tangguh yang dimiliki mereka.

Apalagi, kini Setan Merah diklaim sudah jauh berkembang semenjak ditangani Ole Gunnar Solskjaer, dibandingkan ketika jamannya Navas membela Man City.

Dilansir BolaStylo.com dari Manchester Evening News, Navas pun mengenang momen pertandingannya melawan The Red Devils.

(sumber: banjarmasin.tribunnews.com)

Prakiraan Susunan Pemain Sevilla vs Manchester United (MU)

image: instagram.com

 

Sevilla (4-3-3): Bounou; Navas, Diego Carlos, Kounde, Reguilon; Banega, Fernando, Jordan; Suso, En-Nesyri, Ocampos.

Pelatih: Julen Lopetegui.

MU (4-2-3-1): Romero; Williams, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Pogba, Matic; Rashford, Fernandes, Greenwood; Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Rekomendasi