Setelah mengenal perubahan utama pembelajaran pada kurikulum merdeka hal apa yang paling membuat ibu dan bapak guru bersemangat? mengapa?

Setelah mengenal perubahan utama pada kurikulum merdeka, salah satu hal yang dapat membuat ibu guru dan bapak guru bersemangat adalah adanya perubahan dalam metode pembelajaran.

Pada kurikulum merdeka, metode pembelajaran yang lebih banyak digunakan adalah metode pembelajaran yang lebih interaktif dan menyenangkan, seperti diskusi kelompok, role play, dan lain-lain.

Hal ini dapat membuat ibu guru dan bapak guru lebih bersemangat karena dapat menyampaikan materi dengan cara yang lebih menyenangkan bagi peserta didik.

Selain itu, perubahan dalam kurikulum merdeka juga mengharuskan guru untuk lebih kreatif dalam menyusun rencana pembelajaran dan mengembangkan metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik.

Hal ini dapat memberikan tantangan yang menyenangkan bagi guru, sehingga dapat membuat guru lebih bersemangat dalam mengajar.

Di samping itu, perubahan dalam kurikulum merdeka juga menuntut guru untuk lebih terbuka terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru, sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan guru.

Hal ini dapat membuat guru lebih bersemangat dalam mengajar dan terus belajar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang diberikan kepada peserta didik.

Jadi, perubahan utama pada kurikulum merdeka dapat membuat ibu guru dan bapak guru lebih bersemangat karena dapat menyampaikan materi dengan cara yang lebih menyenangkan bagi peserta didik, mengembangkan metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik, serta terus belajar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang diberikan kepada peserta didik.