in

Soal Tambahan Jabatan Wakil KSP, Ma’ruf: Gemuk Sedikit untuk Kepentingan

Tekape.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak mempersoalkan penambahan posisi wakil Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ma’ruf juga tidak masalah apabila kehadiran wakil KSP tersebut akan menggemukan pemerintahan demi kepentingan.

Ma’ruf mengaku tidak mengetahui persis terkait siapa saja calon yang akan dipilih sebagai wakil kepala KSP. Ia menilai pengadaan wakil masih sebatas wacana.

“Kita tunggu saja nanti lah. Nanti tunggu saja masih wacana,” kata Ma’ruf di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019).

Meski menganggap penambahan wakil KSP masih sebatas wacana, namun Jokowi telah menerbitkan Perpres Nomor 83 tahun 2019 tentang Kantor Staf Presiden yang ditandatangani pada 18 Desember 2019 lalu.

Dalam Perpres tersebut Jokowi akan menambah kursi jabatan baru untuk posisi wakil KSP.

Lebih lanjut Ma’ruf mengatakan bahwa penambahan kursi untuk wakil KSP bukan berarti tidak sesuai dengan pernyataan Jokowi sebelumnya yang ingin memangkas reformasi birokrasi.

Ia menganggap pemerintahan yang ‘gemuk’ sedikit diperkenankan apabila ada kepentingan yang diperlukan.

“Ya gemuk sedikit kalau memang butuh, kalau perlu digemukan sedikit. Ini butuhnya lagi gemuk ya terpaksa digemukan karena ada kepentingan ya,” pungkasnya.

Sumber: suara.com

Rekomendasi

Written by Devina Putri