in

Tak Ada Uang Pulang ke Jatim, Ayah dan Anak Jalan Kaki Magelang-Jogja

Tekape.id – Warganet di Yogyakarta tengah dibuat prihatin oleh nasib yang menimpa seorang ayah dan putrinya. Ayah-anak itu dikabarkan terpaksa berjalan kaki dengan jarak yang jauh karena tak punya uang untuk pulang kampung ke Blitar, Jawa Timur.

Kabar tersebut diungkapkan di Twitter oleh pengguna akun @kentaaar, Kamis (9/1/2020). Ia juga menyertakan foto ayah dan anak itu dari belakang.

Dari foto tersebut tampaknya sang anak berusia remaja. Ia memakai celana dan kaus berlengan panjang serta sepatu dan topi. Di pundak kirinya ia gantungkan tas cokelat.

Sementara itu, ayahnya memakai celana pendek, kemeja, sepatu, dan topi, sembari menggendong tas ransel. Tak hanya itu, terdapat pula selembar kertas yang ditempelkan di ranselnya supaya bisa dibaca orang lain.

“Mohon bantuannya buat biaya perjalanan pulang ke blitar. Terpaksa karena kecopetan,” bunyi tulisan pada kertas itu.

Menurut cerita @kentaaar, ayah dan anak itu baru saja menjadi korban copet saat berada di Semarang, Jawa Tengah.

Kemudian keduanya mendapatkan tumpangan untuk melanjutkan perjalanan sampai ke Magelang, Jawa Tengah. Dari sanalah keduanya berjalan kaki sampai tiba di Jogja.

“Tadi aku ketemu mereka di samping GSP [Grha Sabha Pramana]. Bapaknya cerita mau cari kerjaan untuk pulang,” tulis @kentaaar pada cuitannya yang mengajak warganet untuk ikut membantu ayah dan anak yang tak disebutkan namanya itu.

Ayah dan anak jalan kaki Magelang--Jogja - (Twitter/@kentaaar)
Ayah dan anak jalan kaki Magelang–Jogja – (Twitter/@kentaaar)

“Si mbaknya tadi kelihatannya lagi sakit dan capek. Jadi kalau ketemu tolong bantuin ya temen-temen,” imbuh dia.

Sayangnya, saat ini keberadaan ayah dan anak itu tak diketahui pasti. Namun, @kentaaar beranggapan, keduanya mungkin masih berada di sekitar Yogyakarta.

Halaman 1 2

Rekomendasi