Tema 1 Kelas 5 Halaman 181, Apa yang Terjadi Jika Membaca Sambil Tidur & Angkat Beban Terlalu Berat? 

Halo adik-adik pembaca TEKAPE.ID, sekarang kita lanjutkan belajarnya ya
masih tetap tentang kunci jawaban tematik seperti yang sedang kamu cari

Apa yang Terjadi Jika Membaca Sambil Tidur & Angkat Beban Terlalu Berat?

kunci jawaban tema 1 kelas 5 halaman 181 SD/MI pembelajaran 6.

Dalam tugas kali ini, siswa diajak mengamati sejumlah gambar dan menyebutkan akibat bila melakukan kgerakan atau sikap seperti di gambar.

Jawaban:

Gambar 1: Punggung akan terasa sakit

Gambar 2: Tulang punggung akan condong ke belakang

Gambar 3: Leher akan terasa sakit

Gambar 4: Tulang punggung akan condong ke samping

Gambar 5: Tulang punggung akan condong ke depan atau ke belakang

 

Jawaban:

Paragraf 1: Biasanya seorang anak kecil sangat senang menghabiskan waktunya untuk bermain dengan teman-teman sebayanya, namun berbeda dengan Giuliano Stroe sejak umur dua tahun (lahir tahun 2004) sudah diajak ayahnya ke tempat gym

Paragraf 2: Umumnya tubuh seorang bocah laki-laki yang masih di bawah umur belum memiliki otot yang kekar layaknya seperti pria dewasa, namun hal tersebut berbeda dengan Giuliano Stroe, tubuhnya sudah seperti binaragawan

Paragraf 3: Untuk mencapai tubuh yang sedemikian kekarnya, Giuliano Stroe melakukan latihan angkat beban dua jam sehari bersama dengan adiknya.

Paragraf 4: Keduanya pun telah menguasai teknik flag atau bendera.

Paragraf 5: Ayahnya menginginkan anak-anaknya melakukan latihan angkat berat dan mendorong untuk memiliki tubuh yang kekar bak binaragawan bukannya tanpa sebab.

Paragraf 6: Tubuh Giuliano Stroe memang luar biasa.

Paragraf 7: Ayah Giuliano Stroe memastikan bahwa program latihan yang diberikan kepada anaknya sama sekali tidak membahayakan.

Paragraf 8: Giuliano Stroe sendiri mengaku bahwa dia tidak merasa terbebani dengan program dan jadwal latihan yang telah ditetapkan ayahnya

Paragraf 9: Giuliano Stroe tak tampak berbeda dengan anak sebayanya, namun, siapa sangka bocah ini telah memecahkan rekor dunia dua buah rekor sekaligus.

Paragraf 10: Rekor pertama yang dipecahkannya adalah berjalan dengan tangan tercepat sambil mengempit bola pemberat di antara kedua kaki.

Paragraf 11: Meskipun dia banyak meraih prestasi, namun juga mendapat banyak kecaman.

Ayo Berkreasi

Menarik sekali membaca bacaan di atas. Namun, akan lebih menarik lagi jika isi bacaan di atas disajikan ke dalam sebuah komik. Tentu kamu akan lebih mudah memahami pesan dan informasi yang disampaikan.

Coba ingat kembali pengertian dan ciri-ciri komik. Tuliskan pada tabel berikut.

Jawaban:

Pengertian Komik

Komik adalah suatu bentuk seni yang menggunakan gambar-gambar tidak bergerak dan disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita.

Ciri-ciri Komik

– Hadir untuk menyampaikan cerita
– Gambar dan teks Proporsional
– Menggunakan bahasa percakapan
– Bersifat kepahlawanan
– Penggambaran watak secara sederhana
– Menyediakan humor

Nah sekarang giliranmu membuat komik. Buatlah komik yang menarik berdasarkan bacaan “Bocah Terkuat di Dunia Pecahkan Rekor”. Kamu juga boleh mengembangkan ceritanya, tetapi yang menjadi tokoh utamanya tetap Giuliano Stroe.

Jawaban:

Jawaban disesuaikan dengan gambaran komik siswa

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com