in

Tiga stablecoin terbesar mewakili kapitalisasi gabungan $ 60 miliar. USDT, USDC, dan BUSD mewakili 93% dari kapitalisasi pasar stablecoin

Tekape.id – Tiga stablecoin terbesar mewakili kapitalisasi gabungan $ 60 miliar. Penelitian dari penyedia analisis on-chain Glassnode telah mengungkapkan bahwa tiga stablecoin teratas mewakili lebih dari 90% dari seluruh kapitalisasi pasar sektor.

April 13 “Week On-chain” Glassnode ini laporan menemukan bahwa tiga stablecoins – Tether (USDT), USD Coin (USDC), dan Binance USD (BUSD) – telah melihat pertumbuhan yang signifikan selama enam bulan terakhir untuk mewakili kapitalisasi gabungan lebih dari $ 60 miliar, sama dengan 92,75% dari pasar stablecoin.

Sebaliknya, enam bulan lalu kapitalisasi stablecoin gabungan untuk ketiganya kurang dari sepertiga dari level saat ini di $ 19,2 miliar. Kali ini tahun lalu, stablecoin hanya bernilai $ 7 miliar jika digabungkan.

Analisis tersebut membandingkan pertumbuhan stablecoin dengan kapitalisasi pasar Bitcoin, mengidentifikasi korelasi yang jelas antara keduanya. Laporan tersebut juga menemukan bahwa pasokan USDT terus meningkat selama beberapa minggu terakhir meskipun BTC cenderung miring, sedangkan pertumbuhan untuk USDC dan BUSD telah melambat.

Kapitalisasi pasar BTC vs pasokan stablecoin: Glassnode

Laporan tersebut mencatat posisi terendah bersejarah untuk metrik Stablecoin Supply Ratio (SSR), yang mengukur kapitalisasi pasar Bitcoin relatif terhadap total pasokan stablecoin untuk memperkirakan “daya beli” global dari sektor stablecoin.

Ketika harga BTC rendah, pasokan stablecoin dapat membeli sebagian besar darinya untuk mendorong harga naik. Sebaliknya, saat harga naik, stablecoin yang tersedia dapat membeli lebih sedikit yang mengurangi pengaruhnya terhadap harga. Glassnode menyimpulkan:

“Pertumbuhan pasokan stablecoin sepanjang 2020-21 telah menahan metrik SSR mendekati posisi terendah dalam sejarah, menunjukkan daya beli yang relatif tinggi dari dolar asli secara digital. Permintaan dolar digital tampaknya sejalan dengan permintaan untuk Bitcoin dan cryptocurrency secara keseluruhan. ”

Kapitalisasi pasar Tether telah berlipat ganda sejak awal 2021 hingga saat ini berada di rekor $ 45,6 miliar, menurut laporan transparansi Tether . Situs web Circle melaporkan tertinggi sepanjang masa sebesar $ 11,5 miliar USDC pada 9 April, sementara Goingecko memperkirakan pasokan BUSD menjadi $ 5,1 miliar pada 13 April.

Pada 7 April, CEO Circle Jeremy Allaire memperkirakan stablecoin USDC-nya akan segera melampaui PayPal berdasarkan nilai penyelesaian.

Sumber: cointelegraph.com

Rekomendasi

Cocos-BCX telah berpartisipasi dalam bagian Inovasi DeFi di Musim Inovasi BlockChain

Mengintip Varian Baru Xiaomi Mi 10T Pro, Harga Lebih Murah dari Seri Sebelumnya