Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin Selamat Idul Fitri 1441 H

Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin Selamat Idul Fitri 1441 H

Hari Raya Idul Fitri yang setiap tahun dinantikan oleh seluruh umat Islam di dunia, sudah di depan mata.

Umat muslim pun berbondong-bondong menyiapkan ucapan selamat Idul Fitri 1441 H yang nantinya akan dikirimkan kepada orang terdekat, kerabat atau sesama.

Ucapan Idul Fitri tersebut sudah menjadi tradisi yang tak boleh terlewatkan. Tak terkecuali untuk hari raya kali ini yang disambut berbeda karena adanya pandemi virus corona.

Untuk merayakan Hari Kemenangan tersebut, berikut 40 ucapan Hari Raya Idul Fitri 1441 H terbaru yang bisa dijadikan inspirasi seperti dikutip Suara.com dari berbagai sumber.

Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Indonesia

1. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah memberkahi semua langkah kita.

2. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

3. Idul Fitri telah datang lagi di tahun ini. Kita kembali menjadi suci setelah berperang melawan diri sendiri. Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

4. Ketika tangan tak bisa saling menjabat, mata tak pula bisa saling menatap, maka melalui pesan singkat ini saya mengucap: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah! Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

5. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah.

6. Semoga Allah membuka pintu kebahagiaan dan kemakmuran bagi kita semua. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Selamat menikmati waktu yang diberkahi Allah SWT selama Idul Fitri ini.

7. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Dengan hadirnya bulan baru, bulan Ramadan penuh berkah akhirnya berkahir. Semoga Allah SWT meridhoi kita untuk menerapkan permata kebijaksanaan dari Ramadan ke dalam kehidupan kita sehari-hari.

8. Bulan Syawal yang indah dan suci segera tiba. Tidak ada kata yang bisa diucapkan untuk menyambutnya, kecuali permohonan maaf dan sebuah doa, agar kita semua senantiasa dijaga kesehatannya. Stay safe and healthy. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

9. Terkadang mata salah dalam melihat, hati salah saat menggugat, mulut salah berucap hingga menyayat. Di bulan dan hari yang suci ini, dengan niat setulus hati, saya ingin memohon maaf sebesar-besarnya. Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir & Bathin.

10. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Selamat menikmati waktu yang diberkahi Allah SWT. Semoga Allah membuka pintu kebahagiaan dan kemakmuran bagi kita semua.

11. Lapar, haus, dan nafsu telah ditahan selama sebulan. Kini telah datang hari kemenangan. Barang siapa yang mampu menahan diri, maka dialah yang akan kembali suci. Dan dengan datangnya hari ini, saya dan keluarga ingin memohon maaf lahir dan bathin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H!

12. Ramadhan akan segera pergi, tapi diri tak bisa suci, jika marah dan sakit hati belum bisa dimaafkan dan dimengerti. Taqobballahu minna wa minkum, taqobbal ya Kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Minal aidil wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

13. Semoga Lebaran tahun ini dilimpahkan kebahagiaan. Semoga Allah menerima doa-doa kita dan memaafkan semua kesalahan kita. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

14. Idul Fitri adalah hari untuk bersorak dan bergembira. Idul Fitri adalah hari untuk bersyukur kepada Allah atas semua rahmat dan nikmatNya kepada kita semua. Semoga kebahagiaan melimpagi kita semua.

15. Jiwa-jiwa kembali suci seperti bayi yang baru lahir. Takbir menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi hakiki. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf Lahir & Batin.

16. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Semoga di hari yang suci ini kita senantiasa diliputi keceriaan dengan tawa dan canda.

17. Harta paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Identitas paling tinggi adalah adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf atas segala khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

18. Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.

19. Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

20. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita menemukan sejuta alasan untuk menjadikan hidup lebih indah pada Lebaran tahun ini. Semoga kesenangan Idul Fitri berlipat ganda ribuan kali dan tetap bersama kita selamanya.

21. Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, menyejukkan hatimu dengan rasa cinta, menenangkan pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

22. Semoga berkah Allah mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran.

23. Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

24. Semoga di hari yang fitri ini, dosa kita semua diampuni dan kita menjadi suci kembali. Selamat merayakan Hari Kemenangan.

25. Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita diberi keberkahan dan kemuliaan tanpa batas. Semoga segala keingin terwujud dan semoga kita diberkati oleh rahmat Allah SWT.

Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Inggris

1. Happy Eid Mubarak! Hope we see Ramadan again next year. (Selamat Hari Raya! Semoga kita menjumpai Ramadan lagi tahun depan).

2. May Allah guide us to see the right way to be better. Happy Eid Mubarak! (Semoga Allah mengarahkan kita pada jalan yang benar untuk menjadi lebih baik)

3. Eid Mubarak. May the guidance and blessing of Allah be with you and your family. (Selamat Idul Fitri. Semoga hidayah dan ridho Allah senantiasa bersamamu dan keluarga)

4. May Allah bless you immensely! Eid Mubarak. (Semoga kau diberkahi Allah dengan luar biasa! Selamat Hari Raya)

5. Sending you best wishes on Eid and wishing that it brings you joy and blessings. (Aku mengirimimu doa-doa baik di Hari Raya dan semoga bahagia dan berkah)

6. May this special day bring peace, happiness and prosperity to everyone. Eid Mubarak! (Semoga hari spesial ini membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan untuk semua. Selamat Hari Raya).

7. May Allah flood your life with happiness, your heart with love, your mind with wisdom. Wishing you a very Happy Eid al-Fitr! (Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia!)

8. Its more than just an Eid wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you (Lebih dari sekedar harapan Idul Fitri, lebih dari sekadar pesan juga, karena ini disertai dengan pikiran hangat dan penuh kasih yang dimaksudkan untukmu)

9. A time for joy, a time for togetherness, a time to remember the blessings. May Allah bless you. Happy Eid Mubarak! (Waktunya berbahagia, waktu untuk bersama, waktu untuk mengingat semua berkah. Semoga Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya!)

10. Sorry for all of my bad manners. Happy Eid Al-Fitr for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan. (Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadhan kali ini).

11. The most noble man is one who forgives the mistakes of others. On this glorious day, I apologize for any wrong. Eid Mubarak.
(Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya memohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya)

12. Enjoy these amazing days and remember those who need our help. Happy Eid and Happy Holidays to everyone! (Nikmati hari-hari hebat ini dan ingatlah mereka yang membutuhkan bantuan kita. Selamat lebaran dan selamat berlibur untuk semuanya!)

13. It’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid! (Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!)

14. Eid Mubarak. May your homes and hearts be filled with the joyful spirit of eid.(Selamat Idul Fitri. Semoga rumah dan hati kamu dipenuhi dengan semangat Idul Fitri yang menyenangkan)

15. Wishing you all a very happy and peaceful Eid al-Fitr. May Allah accept our good deeds, forgive our transgressions, and ease the suffering of all people around the globe. Eid Mubarak. (Semoga hari rayamu berbahagia dan penuh kedamaian. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan pelanggaran kita, dan memudahkan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Lebaran)

Sumber: suara.com

Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin untuk Saling Memaafkan

ilustrasi minta maaf

©Shutterstock/phloxii

1. “Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Ingin hati bertemu langsung, namun yang sampain hanya pesan ini. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin”

2. “Syukurku pada-Mu Ya Allah atas segala nikmat yang telah kuterima dan nikmat yang akan datang esok, lusa dan nanti. Nikmatmu yang tak putus-putus merupakan bentuk kasih sayang-Mu Ya Allah. Dan ampunilah segala dosa yang melekat pada diriku ini. Di bulan Ramadan ini, aku memohon ampunan-Mu.”

3. “Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin.”

4. “Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan puasa Ramadan, bulan penuh mutiara hikmah.Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadan ini kita bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya.”

5. “Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

6. “Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.”

Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin yang Tulus

fitri

©2015 Merdeka.com

7. “Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepada-Nya, mensyukuri indahnya kemurahanNya. Saatnya merenenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa.”

8. “Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hdup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang sucidan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan.”

9. “Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.”

10. “Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya.”

11. “Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!”

12. “Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia.”

Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin yang Menyentuh

ilustrasi wanita berhijab

©©2012 Shutterstock/Zurijeta

13. “Wangi kue lebaran ku cium di sana sini, ku nikmati dan ku makan sesuka hati. Kadang aku malu juga, tetapi inilah idul fitri. Segala berkah harus sebaik mungkin dinikmati.”

14. “Jika jiwa sebening air, jangan sampai mengeruh. Jika hati seputih awan, jangan sampai menjadi mendung. Raih kemenangan bersama dengan saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.”

15. “Makan sahur lauknya ikan. Sesaat lagi kita lebaran. Semoga semua salah dan khilaf dimaafkan.”

16. “Dalam khilafku, dalam salahku, dalam budiku yang pernah melukaimu, beserta segala kata-kata yang tak menyenangkan hatimu, di hari yang suci ini maafkanlah aku.”

17. “Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya.”

18. “Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri.”

Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin dengan Ikhlas

fitri

©2015 Merdeka.com/acelebrationofwomen.org

19. “Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri.”

20. “Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.”

21. “Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.”

22. “Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat hari raya Idul Fitri.”

23. “Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh barokah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Selamat menyambut hari raya Idul Fitri.”

24. “Semoga puasaku, puasamu dan semua ibadahan dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Ta’ala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Aamiin.”

Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin yang Indah

ilustrasi wanita berhijab

©©shutterstock.com/szefei

25. “Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir bathin.”

26. “Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin.”

27. “Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.”

28. Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.”

29. “Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri”

30. “Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.”

Sumber: merdeka.com

Apa pendapatmu?
You might also like